TELKOMGrup dan SEKAR

Telkom menyelenggarakan kompetisi Socio Digi Leaders internasional

Jakarta-Telkom  kembali menyelenggarakan kompetisi Socio Digi Leaders (SDL), program untuk mendorong sekaligus menjaring talenta muda berbakat. Beda dengan tahun sebelumnya, SDL 2017 tidak hanya solusi berbasis aplikasi digital dan peserta terbuka dari dalam dan luar negeri.

Direktur HCM Telkom, Herdy Harman menjelaskan SDL memiliki tahun lebih luas ke bidang hukum, ekonomi, sosial, budaya, lingkungan, pariwisata, dan banyak lagi. Semua problematika masyarakat dunia kita fasilitasi solusinya, yang penting memecahkan masalah dan aplikatif.

“Telkom menyadari kunci bisnis yang berkelanjutan adalah ketika inovasi terus dikembangkan. Bukan saja inovasi yang bisa mendorong bisnis lebih besar, juga berbagai inovasi yang bisa memecahkan masalah dan aplikatif untuk masyarakat dunia,” ujarnya, dalam keterangan tertulis, Kamis (18/5/2017).

Cakupan kompetisi SDL 2017 lebih besar. Mahasiswa aktif atau fresh graduate berasal dari Indonesia, SDL 2017 juga mengundang mahasiswa luar negeri di dunia untuk ambil bagian sebagai peserta kompetisi. Selain itu, syarat lain dari peserta kompetisi adalah berusia maksimal 27 tahun.

“Australia dan Singapura jadi 2 target negara utama aktivasi SDL tahun ini selain Indonesia. Sehingga, target proposal peserta tahun ini meningkat 2x lipat dari tahun sebelumnya, menjadi 500 proposal,” imbuh Herdy. Untuk mencapai target itu, Telkom mengadakan roadshow ke kampus2 Singapura dan Australia pada Mei 2017.

Melibatkan peserta yang berasal dari wilayah yang lebih luas, SDL 2017 diharapkan dapat memberikan sumbangan ide yang lebih banyak untuk kemajuan dunia.

“Menandai mulainya rangkaian kompetisi SDL 2017 ini, kami laksanakan roadshow ke Nanyang Technological University (NTU), National University of Singapore (NUS), University of New South Wales (UNSW), University of Sydney, dan University of Melbourne”.

 

“Kami ajak mahasiswa asing berpartisipasi, sekaligus mahasiswa Indonesia yang ada di kampus2 itu turut kompetisi ini dan memberi sumbangan ide demi dunia yang lebih baik,” tandas Herdy. (dmd; Dani M Dahwilani; https://autotekno.sindonews.com/read/1206273/132/telkom-gelar-kompetisi-socio-digi-leaders-berskala-internasional-1495121244)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close