Iptek dan Lingk. Hidup

WA Web Bisa Vidcall Dengan 50 Orang

(cnbcindonesia.com)-JAKARTA; WA kini bisa melakukan video call dengan 50 orang sekaligus. Caranya menggunakan WhatsApp Web dan Messenger Rooms. Messenger Rooms ini layanan dari FB yang memungkinkan pengguna melakukan video call hingga 50 orang gratis tanpa batas waktu.

 

Rooms dapat dibuat langsung dari Messenger atau Facebook dan memberikan Anda kemampuan membagikan tautan untuk mengundang siapa saja bergabung, bahkan jika mereka tidak memiliki akun Facebook.

 

Kini integrasi antara Messenger Rooms dan WhatsApp Web rampung. Jadi jika kalian ingin video call dengan 50 orang kalian akan menggunakan Messenger Rooms tetapi pengaktifannya melalui WA Web. Kalian tidak perlu lagi pindah-pindah ke aplikasi lain, cukup lewat WhatsApp Web saja.

 

Berikut cara video call hingga 50 orang di WhatsApp Web dengan memanfaatkan Messenger Rooms:

1-Kalian harus memastikan WhatsApp Web sudah menggunakan versi terbaru.

2-Pilih teman atau grup yang akan diajak video call. Buka chat tersebut.

3-Klik ikon klip yang berada di kanan atas WhatsApp Web.

 

4-Pilih gambar kamera atau Room diurutan terbawah klik dan Anda dialihkan ke Messenger. Tetapi kamu harus login ke akun FB.

5-Selanjutnya akan ada llink khusus untuk disalin agar bisa menggundang pengguna lain yang bila diklik akan langsung bergabung dengan messenger video.

 

Sebelumnya, Juru bicara WA mengatakan video call ini beda dengan Zoom atau Google Meet yang menjadwalkan rapat pada waktu tertentu. Messenger Rooms mirip seperti kamar di mana teman-teman bisa mampir dan bercakap-cakap bila ada waktu. Mirip seperti lounge ketimbang ruang rapat, seperti dikutip dari TechRadar, Senin (24/8/2020).

 

Manager Messenger Rooms Tiffany Dohzen mengatakan dipastikan percakapan Messenger Rooms aman digunakan. Kreator Rooms bisa mengunci ruang percakapan, mengeluarkan pengguna yang salah dari Rooms, dan jika orang itu sudah diblokir di FB tidak akan bisa bergabung dengan Rooms.

 

“Kami juga menambahkan banyak fitur kolaboratif, efek keren pada aplikasi seluler, dan yang baru seperti pencahayaan dan latar belakang. Latar belakangnya sangat keren. Beberapa dianimasikan, Anda dapat memindahkannya,” ujarnya.

 

(ROY/SEF; Roy Franedya;  Bahan dari : https://www.cnbcindonesia.com/tech/20200824131058-37-181509/whatsapp-web-bisa-video-call-dengan-50-orang-ini-caranya)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close