Iptek dan Lingk. Hidup

Delapan Tantangan Besar Manusia 2050(3/3)

(analisadaily.com)- 6-Perjalanan dengan mobil aman

Terlepas dari urbanisasi dan diskusi kereta pe­luru yang pesat dan tekno fantastis seperti Hyperloop yang datang di masa depan, mobil tidak akan jalan ke manapun dan pada kenya­taannya, beberapa de­kade berikutnya, akan ada lebih banyak lagi di jalan.

 

Teknologi mobil tanpa so­pir cepat diluncurkan, dengan perusahaan teknologi dan mobil besar agresif berusaha me­lun­curkan ken­daraan bebas-ma­nusia tahun-tahun mendatang. Tapi, banyaknya mobil menge­mudi sendiri atau tidak   akan meroket. Demikian menurut hasil studi.

 

Di negara seperti Tiong­kok yang dianggap kelas me­nengah yang tumbuh ber­kem­bang, kebutuhan lingku­ngan dan infrastruktur ma­kin diminati  penduduk kota akan menjadi tantangan besar.

 

Bagaimana kita memas­tikan keamanan, melawan polusi, dan memastikan mo­bil tanpa sopir tidak menjadi ancaman di jalan?

 

7-Sumber daya berkurang

Teknologi dan perangkat baru jadi ciri Abad ke-21 se­mua perlu logam langka dari dalam Bumi untuk membuatnya – sebuah ponsel pintar rata-rata me­miliki lebih dari 60 “bahan”.

 

Itu membuat tekanan pada sum­ber daya alam di Bumi ini: di Tiong­kok, di mana 90% logam langka yang di dunia ditemukan, diper­kirakan tambangnya akan habis dalam dua dekade ke depan – dan pengganti yang baik untuk bahan ter­sebut sulit didapat.

 

8-Menetap  di Planet lain

Bagaimana perusahaan wisata ruang angkasa memas­tikan bahwa kegiatan mereka aman? Bagaimana kita mene­mukan cara untuk me­ngi­rim manusia ke Mars atau planet lain untuk tinggal di sana, seperti yang dikemukakan Ste­phen Hawking.

 

Perjalanan luar angkasa mung­kin tampak seperti domain agen an­tariksa dan miliarder saat ini, na­mun karena hal itu semakin mudah diakses orang lain, seluruh tanta­ngan baru akan muncul.

 

(Bahan dari : https://analisadaily.com/berita/arsip/2017/8/2/389310/delapan-tantangan-besar-manusia-pada-2050/)-FatchurR * Tamat…….

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close