Aku cinta Indonesia

Aksi Bu Polwan Viral Irjen Iqbal Melapor Ke Kapolri Dan Meluncur Ke Dompu

(m.jpnn.com)-DOMPU; Aksi Kanit Bintibmas Polres Dompu Aipda Ismi Andri Nurwati membawa putrinya saat mengawal unjuk rasa di Kantor Bawaslu setempat menyita perhatian banyak pihak. Aksi itu membuat terenyuh public dan Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal.

Aktivitas yang padat saat pengamanan sidang sangketa pilkada di kantor Bawaslu Dompu tak membuat Aipda Ismi melupakan tugas sebagai ibu. Kegigihan Aipda Ismi mengamankan aksi unjuk rasa sambil menggendong putrinya diabadikan lewat foto dan beredar di medsos. Dalam foto itu Ismi duduk di atas aspal sambil menggendong putrinya yang tertidur pulas.

Ismi duduk membelakangi kendaraan taktis jenis meriam air atau water cannon milik Polri. Semula Ismi mengunggah foto itu ke akunnya di FB. Dalam unggahan itu Ismi menceritakan kewajiban tugas negara sambil jadi ibu. Menurut Ismi, masyarakat umum tak tahu beratnya jadi polwan sekaligus seorang ibu.

“Kami tak pernah mengeluh”. Ismi sadar betapa anak-anak polwan merindukan ibu mereka yang sering kali tak pulang seharian. Bahkan, anak-anak mereka sulit tidur ketika ibunya bertugas di luar. “Kami tak pernah protes karena ini konsekuensi yang harus kami terima,” tuturnya.

Sebagai polwan, Ismi mengaku harus tetap kuat demi menjaga keamanan masyarakat. “Dan kami juga harus menjadi ibu yang hebat buat anak kami,” ucapnya. Irjen Iqbal sangat tersentuh atas aksi anak buahnya itu. Iqbal menyadari ada perjuangan mendalam bagi polwan ketika harus menyeimbangkan tugasnya sebagai abdi negara sekaligus seorang ibu.

“Saya akan datang ke Dompu untuk beri penghargaan yang bersangkutan. Saya juga sudah lapor Pak Kapolri tentang hal ini. Pak Kapolri  mendukung,” jelas Iqbal.

Mantan Kapolrestabes Surabaya itu akan memberi piagam penghargaan ke Aipda Ismi. Doa mengupayakan Aipda Ismi dapat prioritas sekolah perwira. Dia ungkapkan banyak yang menghubunginya gara-gara tersentuh kegigihan Aipda Ismi, misalnya Gubernur NTB Zulkieflimansyah. Iqbal mengatakan, beliau tersentuh setelah lihat Ismi menjalankan tugas negara sekaligus keluarga.

 

Terlepas dari itu, Iqbal menilai polwan merupakan wajah Polri dalam mengayomi sekaligus membina masyarakat. Ada banyak kisah sukses polwan yang belum tentu bisa dilakukan para polisi pria dalam penjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Polwan itu tidak bisa melepas kodratnya sebagai seorang perempuan. Karena itu, saya Kapolda NTB mengingatkan kepada polwan-polwan di NTB bahwa kodratnya itu adalah kelebihannya,” jelas Iqbal.

 

(tan; jppn; Artikel ini telah tayang di JPPN.com dengan judul
“Aksi Bu Polwan Viral, Irjen Iqbal Melapor ke Kapolri dan Segera Meluncur ke Dompu”, https://m.jpnn.com/news/aksi-bu-polwan-viral-irjen-iqbal-melapor-ke-kapolri-dan-segera-meluncur-ke-dompu)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close