Hobi danKetrampilan

Tips Agar Tak Tertipu Ketika Beli Tanaman Hias Aglonema

Istriku pehobi tanaman Hias. Selain tanaman diperoleh gratisan tetangga dekat, saling tukar menukar, juga beli lewat daring. Jika ada kesempatan ke penjual langsung, dengan pilihan : Sebelah Lanud,  Gandasoli (Warunglobak), Cibeunying, Cihideung dll. Anda lebih suka beli  online? Berikut Tipsnya

 

(haibunda.com)-JAKARTA; Kini kita bisa temukan tanaman hias aglaonema dengan mudah. Mulai dari toko offline hingga online. Tapi, tidak semua toko tanaman hias bisa dipercaya, Bunda. Bukan tidak mungkin ada yang menipu pembeli dengan memberi harga begitu mahal.

 

Nah, Bunda perlu hati-hati, jangan tertipu dengan penjual tanaman hias nakal. Supaya tidak tertipu, ada hal hal yang perlu Bunda lakukan.  Dirangkum dari berbagai sumber, ini 5 tips agar tak tertipu saat beli tanaman hias aglonema:

 

1-Lihat tanggal postingan

Banyak yang tertipu karena tidak teliti sebelum beli. Ada pembeli yang tertipu saat beli aglaonema karena tidak melihat tanggal postingan si penjual. Di grup FB Komunitas Aglonema Seluruh Indonesia, seseorang membagikan cerita kasus ini, Bunda. Ia unggah tangkapan layar akun penjual yang mengunggah foto  aglaonema pada Juni 2019.

 

Ada saja yang menanyakan apakah tanaman hias masih ada. Padahal, harga dan kondisinya bisa beda. “Gimana gak ketipu, ada postingan th 2019 dan diliatnya gambar bagus + harga murah masih minat dan ditanya. Astaghfirulloh netijen netijen, pantes tiap hari ada yang tertipu,” tulis netizen itu. “Ngak teliti baca tiap postingan, udah jelas itu thn 2019 , masih ditanya harga dsb” komentar yang lain.

 

2-Perhatikan jumlah daun dan jenis Aglonema

Kasus lain, ada netizen yang ditawari Aglaonema jenis red anja. Jumlah daunnya 8 dan orang itu menawarkan dengan harga Rp500 ribu. Namun, anggota grup yang lain menganggap harga tanaman hias itu terlalu mahal. Mereka memberi tahu kalau seharusnya tidak mencapai Rp500 ribu.

 

Walo harga sdh naik 2x lipat, daun 8 g segitu jg hargax say,” kata seorang netizen.

klu 500 mah kemahalan,bun,” ujar yang lain.

Tapi, ada yang menganggap Rp500 ribu untuk aglaonema yang memiliki 8 daun itu standar. Jadi, ketika beli aglaonema, Bunda perlu perhatikan jenis dan jumlah daunnya.

 

3-Tanya kepada yang lebih ahli

Bertanya ke yang lebih ahli itu cara paling tepat. Ketika akan beli aglonema, Bunda harus tanya kepada teman atau keluarga yang lebih mengerti. Tanyakan ke yang lebih ahli, apakah harganya wajar untuk tanaman jenis ini. Jangan lupa mencari tahu penjelasan tentang kondisi tanamannya ya, Bunda.

 

4-Cek reputasi toko

Seperti belanja online barang lain, Bunda juga perlu cek reputasi toko. Cari tahu toko online ini dapat dipercaya. Caranya melihat komentar review dari yang pernah beli di toko online itu. Lihat juga koleksi tanaman hias yang ada di toko online. Jangan tergiur harga murah dan tidak normal ya. Bandingkan dulu harga aglaonema dari satu toko dengan toko lainnya.

 

5-Banyak cari tahu tentang Aglaonema

Jangan sampai Bunda jadi pembeli aglaonema yang tidak tahu apa-apa. Bekali dulu diri Bunda dengan ilmu tentang aglonema. Pengetahuan tanaman hias aglonema mencakup jenis, harga, dan perawatan-nya. Jadi, Bunda tidak akan tertipu penjual nakal.

 

(sih; kuy; Siti Hafadzoh; Bahan dari : https://www.haibunda.com/moms-life/20200811133326-76-156279/5-tips-agar-tak-tertipu-saat-beli-tanaman-hias-aglaonema)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close