Kesehatan

Waspada Gejala Covid-19 Jangka Panjang Yang Tak Terduga

(health.detik.com)-JAKARTA; Saat seseorang terinfeksi Covid-19, ada gejala gejala umum yang muncul. Mulai dari demam, batuk, sesak napas, hingga kehilangan indra penciuman dan perasa.

 

Namun, ada beberapa gejala yang masih ditemukan pada pasien COVID-19 yang sudah sembuh. Hal ini diungkapkan oleh Dr Natalie Lambert dari Fakultas Kedokteran dan Korps Penyintas Indiana University, saat meneliti hampir 1.600 penyintas COVID-19 yang menyebut diri mereka ‘Long Haulers’.

 

‘Long Hauler’ adalah istilah bagi para pasien Covid-19 yang sudah sembuh, tetapi masih mengeluh mengalami gejala-gejala yang dianggap sebagai gejala Corona.

 

“Banyak anggota Survivor Corps melaporkan mengalami gejala jangka panjang COVID-19 dan menyebut diri mereka ‘Long Haulers’,” kata Dr Lambert yang dikutip dari laman BGR.

 

Berdasarkan laporan survei ‘gejala jangka panjang’, berikut 7 gejala yang paling tidak terduga yang menjadi tanda Covid-19 yaitu:

 

  1. Herpes
  2. Bibir pecah-pecah atau kering
  3. Tinnitus
  4. Sakit mulut atau sakit lidah
  5. Mencium bau secara acak, yang bukan merupakan bau sebenarnya
  6. Bintik-bintik mengambang pada penglihatan
  7. Syncope atau kehilangan kesadaran sementara karena terjadi penurunan aliran darah ke otak

 

(sao; naf; Sarah Oktaviani Alam;  Bahan dari  : https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-5208288/waspadai-7-gejala-covid-19-jangka-panjang-yang-tak-terduga )-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close