Info Daerah n Opini

Cara PC P2TEL Solo Mensyukuri Makna HUT ke-40 P2TEL

P2TELdalam perjalanannya yang lahir sejak tanggal 25 Nopember 1980 sampai saat ini telah genap berusia 40 tahun, suatu perjalan yang cukup melelahkan apabila tidak dijalaninya dengan sabar dan ikhlas. Telah banyak prestasi yang didapat dalam perjalanan kurun waktu 40 tahun ini.

Namun ada juga beberpa hal yang belum bisa dituntaskan karena kendala dan hambatan yang merintanginya. Semoga dengan usianya yang sudah 40 tahun ini kedepan P2TEL bisa semakin bagus lagi dalam memperjuangkan kesejahteraan Pensiunan Telkom.

Pada Tahun dimana di seluruh dunia sedang dilanda wabah pandemi Covid-19, sesuai dengan instruksi Ketum PP P2TEL dalam menyambut ulang tahunnya yang ke- 40  agar seluruh cabang P2Tel tetap menyelenggarakan kegiatan menyambut ulang tahun P2Tel dalam bentuk syukuran yang sederhana dengan mengambil thema “ Dalam Suasana Prihatin, Tetap Semangat Memperjuangkan Kesejahteraan Pensiunan “.

Sebagai rasa syukur atas Ulang Tahun ke-40 P2TEL ini PC P2TEL Solo mempunyai cara dalam memaknai HUT ini dengan beberapa angenda. Sesuai dengan dengan instruksi Ketum PP P2TEL tersebut, PC P2TEL Solo melaksanakan tasyakuran HUT ke-40 P2TEL ini sebagai puncak dari beberapa serangkaian kegiatan yang sebelumnya sudah dilaksanakan yaitu :

Bakti kepada sesepuh pensiunan Telkom dengan usia di atas 75 tahun sebanyak 99 orang dikemas dalam kunjungan ke rumah (anjangsana) dengan pemberian sekedar tali asih berupa paket sembako, uang tunai dan ada juga yang berupa kenang2an HUT ke-40 P2TEL disesuaikan dengan kondisi PMP.

Puncak acara tasyakuran dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 28 Nopember 2020 dengan sederhana dan dengan peserta internal P2TEL Cabang Solo yg sangat terbatas disesuaikan dengan kapasitas aula sesuai protokol kesehatan covid-19. Peserta tasyakuran terdiri dari Pengurus Harian, Ketua Komisariat, Badan Pemeriksa Cabang dan perwakilan anggota usia muda dan usia di atas 75 tahun.

 

Hadir juga pada kesempatan itu mantan KPC periode sebelumnya yang didaulat untuk menerima potongan tumpeng tasyakuran.

 

Walau manajemen Telkom Witel Solo dan ketua DPD SEKAR tidak diundang di acara ini namun tetap mendukung acara dilaksanakan dan mengucapkan Selamat ke seluruh Jajaran P2TEL Cabang Solo atas HUT ke-40 ini dengan iringan doa semoga P2TEL makin baik lagi dalam mensejahterakan anggotanya dan sebagai penerus perjuangan para senior GM Witel Solo Agus Faisal siap mensupport setiap kegiatan P2TEL.

 

Agenda Tasyakuran meliputi :

  1. Pembukaan
  2. Menyanyikan Mars P2tel
  3. Pembacaan do’a
  4. Pembacaan Sinopsis
  5. Pembacaan kata sambutan Ketum P2TEL
  6. Pemotongan Tumpeng
  7. Foto bersama
  8. Penutup

 

Dalam kata sambutannya KPC Solo Amin Nur Ahmadi merasa sangat terharu dan sedih dengan pelaksanaan tasyakuran HUT P2TEL kali ini karena hanya boleh dihadiri oleh beberapa anggota saja padahal moment ini sangat ditunggu-tunggu oleh semua anggota P2TEL Solo sebagai ajang reuni dan melepas rasa kangen sesama anggota yang sudah terputus secara fisik sejak pandemi covid-19.

 

Tidak lupa Amin juga mengucapkan banyak terimakasih kepada manajemen Telkom Solo yang telah memberikan support luar biasa untuk membantu kelancaran operasional P2TEL Cabang Solo, ucapan terimakasih juga disampaikan kepada seluruh pengurus dan BPC yang telah dengan tulus ikhlas bekerjasama dalam melayani para anggota dan menjalankan operasional PC Solo.

 

Dalam acara tersebut disamping ada acara potong tumpeng yang diserahkan kepada mantan KPC periode sebelumnya sebagai rasa terimakasih dan penghargaan atas perjuangannya dalam melayani anggota pada waktu itu, juga diserahkan paket sembako dan kenang2an kepada sesepuh yang hadir dan acara ditutup dengan foto bersama.

 

(Solo, 28 Nopember 2020; Amin NA-PC Solo)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close