Wisata dan Kuliner

Sepuluh Wisata Alam Sekitar Makassar Gunung Sampai Jejak Prasejarah(3/3)

(travel.okezone.com)-7-Bendungan  Singgasana Balang Malino

Malino bagi warga sekitarnya seperti Puncak atau Lembang bagi warga Jakarta. Berada di pegunungan, menawarkan wisata alam seperti hutan pinus, perkebunan hingga bendungan Singgasana yang unik yaitu dua susun dan juga airnya jernih.

 

Terletak di area luas, pepohonan hijau dan air bersih mengalir deras, Bendungan Singgasana, Gowa, ini serupa oase dan hidden gem bagi Anda yang suka tempat sepi tenang. Akses ke Bendungan Singgasana cukup terjal, dan minim fasilitas (meski ada tempat duduk, warung dan juga toilet).

8-Jejak prasejarah  ala Jurassic Park : Leang Leang Maros

Bagi penggemar film Jurassic Park, nama Isla Nublar dan Isla Sorna pasti familiar kan? Pulau terpencil dan tempat dinosaurus dikembangbiakkan, dengan landscape khas seperti era prasejarah. Lokasi seperti itu bukan hanya ada di film saja, tapi ada juga di Maros. Tepatnya di Leang-Leang.

 

Lokasinya tak jauh dari Taman Nasional Bantimurung. Untuk ke kawasan ini berjarak beberapa kilometer dari jalan utama. Kini jalannya bagus dan aspal, nyaman dikunjungi. Yang membuat leang-leang ini lebih istimewa, karena pegunungan Karst di sini umurnya ribuan tahun dan terbesar kedua di dunia.

 

Di sini ada goa prasejarah dan bukti tapak tangan manusia purba. Untuk masuk ke goa lumayan sempit, jadi disarankan hati-hati. Cocok untuk wisata keluarga, sekaligus belajar peninggalan prasejarah.

9-Bukit Kanari Maros

Seperti di jogjakarta, yang banyak spot tebing indah untuk menikmati indahnya sunset dan sunrise. Di makasar ada spot untuk menikmati matahari terbit dan terbenam, yakni Bukit Kanari Camba.

 

Di akhir pekan, Bukit Kanari ini ramai pengunjung, jadi harus sabar gantian berfoto di spot strategisnya. Meski di atas gunung, di sana kurang teduh dan belum banyak pepoonan. Disarankan bawa topi atau payung dan kacamata ya okezoners. Lokasinya di Baji Pamai, Cenrana, Maros, Sulsel. Untuk ke bukit kanari camba butuh 2 jam dari pusat kota makassar.

10-Lembah hijau Camp Malino

Jika berencana eksplor Malino seharian atau menginap, Anda bisa camping di Lembah Hijau Camp. Beda dengan Lappa Laona, di sini lapangnya tidak luas. Bisa camping, bermain arum jeram, dan permainan Sky Bike yang dijamin bisa menguji adrenalin. Tapi nggak perlu khawatir, permainan dilengkapi alat keamanan. Untuk mencobanya, bayar Rp30.000.

 

Ingin kemping di sini, nggak usah bawa tenda. Ada tenda murah Rp500.000 per malam bisa diisi beberapa orang. Yang ingin tidur lebih nyaman, bisa menginap di resortnya. Harga permalam Rp800.000 untuk 2 orang. Ditambah fasilitas cafe, musholla, dapur umum, dll. Lokasinya di Jalan Pa’tene Malino Sulsel 92174.

 

(sal;  Muhammad Hafizh Arya Pradana Bahan dari : https://travel.okezone.com/read/2020/10/01/408/2286681/10-tempat-wisata-alam-di-sekitar-makassar-dari-gunung-hingga-jejak-prasejarah?utm_source=dable)-FatchurR * Tamat…….

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close