Wisata dan Kuliner

Wisata Baru Cultural Space Tahura Di Bandung

(travel.detik.com)-BANDUNG; Traveler lagi mencari tempat Wisata di Bandung? Coba kunjungi Taman Hutan Raya (Tahura). Ruang terbuka hijau ini punya objek wisata baru yang diberi nama Cultural Space.

 

Dilihat detikcom, cultural space ini terdiri dari gazebo dan tempat duduk. Gazebo menghadap ke kolam tepi Tahura, sedang tempat duduk lain disimpan di beberapa titik. Selain itu, ada ruangan dengan signature ‘Cultural Space’. Saat dikunjungi, ruangan ini dalam tahap persiapan pembukaan sebagai tempat kuliner dan budaya.

 

Ruang terbuka ini beda dengan objek wisata Tahura lain. Cultural space ini dipergunakan sebagai ruang budaya, kesenian, dan kuliner. Pengunjung bisa menikmati pemandangan hutan sambil mencoba makanan dan minuman yang tersedia di Cultural Space.

 

Kepala Tahura Bandung, Lianda Lubis mengatakan, Cultural Space ini diresmikan pada 14/11/2020. Kedepan, akan ada aktivitas wisata alam dan ruang edukasi bagi dan Cocok buat yang cari Wisata di Bandung

 

“Ruang yang diperuntukkan bagi perorangan, keluarga, dan komunitas yang ingin berinteraksi terbatas dengan protokol kesehatan yang baik,” kata Lubis beberapa saat lalu.

 

Lebih lanjut, pengunjung dapat memanfaatkan cultural space sebagai tempat untuk mengadakan kelas terbuka atau kelas alam dan ruang diskusi. “Ruang pertemuan outdoor yang lebih sehat dengan social distancing dan physical distancing yang baik dan terjaga,” ujarnya.

 

Adanya ruang kreatif budaya di tengah hutan ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi generasi muda yang ingin terus belajar mengenal akan budayanya.

 

Lubis juga mengatakan, tempat ini bisa dijadikan kelas terbuka sementara bagi siswa yang bosan sekolah daring. “Bagi sekolah yang daring terus-terusan tapi sesekali ingin tatap muka terbatas dengan siswa dan protokol kesehatan yang baik, bisa dilaksanakan di sini,” katanya.

 

Kelas terbuka ini batasnya 20 orang dan ada ruangan ruangan di lokasi berbeda sehingga bisa digunakan sekitar 5 kelas. Untuk ke Cultural Space, pengunjung perlu reservasi online seperti ke Tahura.

Lokasinya di dalam Tahura, Kota  Bandung. Pihaknya juga membuka pintu bagi komunitas yang ingin mengadakan acara terbatas.

 

(sym/ddn; Siti Fatimah; Bahan dari : https://travel.detik.com/domestic-destination/d-5264140/wisata-baru-di-bandung-cultural-space-tahura)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close