Iptek dan Lingk. Hidup

6 Pilihan Smartphone Bagi Pengguna Lansia (1/4)

(paltycox.com)-Munculnya teknologi internet dan tekno smartphone yang berkembang  pesat, semua orang, muda hingga Lansia ingin memakai smartphone ditangan mereka. Bukan hanya memungkinkan mereka berkomunikasi suara dan telepon video dengan anak yang diperantauan atau keluarganya.

 

Tapi juga memungkinkan melihat keadaan cuaca, mengorder pesanan makanan, memeriksa kesehatan bahkan menonton video layaknya Youtube dll.

 

Namun, adanya teknologi smartphone baru dengan kompleksitas tambahan, maka  Lansia kesulitan mengoperasikan perangkat smartphone. Jadi, dalam artikel kali ini, disajikan rekomendasi bagi Lansia, agar dapat dengan mudah dipahami dan juga digunakan oleh mereka.

Smartphone yang Cocok untuk Lansia di Tahun 2020

Disini, direkomendasikan 6 jenis smartphone yang dirancang khusus bagi Lansia. Perangkat smartphone yang dilengkapi tombol home fisik yang mudah digunakan Lansia. Mari lihat 6 daftar smartphone dibawah  ini :

 

1-iPhone 65/SE

BilaAnda  cari perangkat smartphone yang cocok untuk lansia, iPhone 6S / SE ini jadi pilihan ideal. Ya, iPhone, ramah bagi orang tua dengan antarmuka sederhana dan tombol home fisik. Tak jadi masalah jika tersesat ditelepon seluler, cukup tekan tombol home, maka akan kembali ke beranda sebelumnya.

 

iPhone juga salah satu perangkat aman dan dilengkapi perlindungan dari pembajakan iklan dan juga serangan berbagai virus. Jadi, lansia tidak akan disesatkan oleh iklan scammy dan link jahat.

Selain itu, iPhone dikenal ada fitur fitur aksesibilitas yang baik. Dari Accessbility Settings, Kita dapat mengatur font lebih besar agar mudah dibaca, membuat User Interface (UI) lebih gampang digunakan, mengurangi transparansi dll. Kita dapat membuat perubahan keseluruhan UI dan ukuran keyboard yang lebih besar dari pengaturan Display.

 

Ini membantu lansia dengan mudah pakai UI yang nyaman. Pertanyaannya, iPhone mana yang mau dibeli untuk lan? Silahkan lihat iPhone 6 / SE. Keduanya perangkat paling cepat dan ditampung oleh chip A9 dan dilengkapi jack headphone. Yang penting harganya kini tidak mahal.

Jika tak sukai headphone, bisa cari iPhone 8 keluaran baru atau iPhone SE 2 baru (iPhone 9) yang membawa faktor bentuk yang sama dengan internal yang ditingkatkan. Secara keseluruhan, jadikan iPhone ini perangkat smartphone yang  cocok bagi pengguna lansia.

 

(Bahan dari : https://www.paltycox.com/2020/02/rekomendasi-smartphone-bagi-pengguna-lansia.html?m=1)-FatchurR * Bersambung……..

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close