Psikologi

Cimaja Bisa Jadi Ajang Promosi Wisata Selancar

(lifestyle.sindonews.com)-JAKARTA; Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Sukabumi menggelar acara kompetisi OR selancar bertajung Cimaja Surf Fest Pro 2020 powered by Arya’s Surf Camp di Pantai Cimaja, Kabupaten Sukabumi, Jabar, pada 21-22/11/2020.

Acara ini diselenggarakan bekerja sama dengan pengelola akomodasi Wisata selancar di Cimaja yaitu Arya’s Surf Camp, dan didukung Kemenparekraf/Baparekraf RI. Cimaja Surf Fest Pro 2020 ini kegiatan yang berlanjut dari webinar “Surfing Talks: Cek Ombak Bali dan Cimaja” yang digelar Kemenparekraf / Baparekraf RI untuk mempromosikan wisata selancar pada awal November 2020.

Ajang ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti rapid test seluruh panitia dan peserta lomba sebelum memulai kegiatan, membatasi jumlah peserta lomba, tidak menciptakan kerumunan di lokasi acara, menerapkan jaga jarak, menjaga higienitas tangan dan barang, serta memberlakukan aturan selalu pakai masker di tempat umum.

 

Ada 3 juri dari kalangan peselancar profesional bersertifikat International Surfing Association (ISA), yakni Diki Zulfikar, Dede Suryana, dan Gigit Permana. Peserta lombanya 64 orang asal dari wilayah Indonesia, yakni Mentawai, Bengkulu, Carita, Jakarta, Pangandaran, Batukaras, Yogya, Pacitan dan Sukabumi. Ada juga beberapa peselancar mancanegara yang ikut kegiatan ini.

Sekjen PSOI Kabupaten Sukabumi, Iman Nulhakim, mengatakan pihaknya menjaring atlit berbakat yang dapat berprestasi di ajang kompetisi OR selancar, sekaligus mempromosikan Cimaja, Sukabumi sebagai destinasi wisata selancar yang akan dikenal di tingkat nasional maupun internasional.

“Selama pandemi ini kita jarang bersilaturahmi dengan peselancar, kita jarang lihat prestasi rekan kita. Dari acara Cimaja Surf Fest Pro 2020 ini kita dapat catatan calon atlet yang akan dikembangkan jadi atlet profesional,” jelas Iman. Ia harap acara ini ke depan berlanjut dan diperbanyak untuk mempromosikan wisata selancar dan memacu prestasi generasi muda dalam OR selancar.

 

Cimaja Surf Fest Pro 2020 dihadiri oleh Kadispar Jabar Dedi Taufik, Koordinator Promosi Wisata Minat Khusus Kemenparekraf/Baparekraf RI Afrida Pelita Sari, GM Ciletuh Palabuhan Ratu Unesco Global Geo Park Dodi Samantri, perwakilan KONI Kecamatan Cikakak, perwakilan PSOI Jabar, perwakilan Satgas COVID-19 Daerah, perwakilan pemda setempat, dan komunitas selancar Sukabumi.

 

(tdy; Iman Firmansyah; Bahan dari : https://lifestyle.sindonews.com/read/245674/156/cimaja-bisa-jadi-ajang-promosi-destinasi-wisata-selancar-1606309913)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close