Kristiani dan Hindu

Pandemi Pemprov DKI Gelar Perayaan Natal Virtual

(jakarta.suara.com)-Pandemi Covid-19 masih berlangsung di DKI, bahkan semakin parah belakangan ini. Namun, Pemprov DKI Jakarta tetap menyelenggarakan acara perayaan Natal.

 

Kendati demikian, Pemprov DKI tak menggelar acara seperti biasanya dengan kegiatan yang meriah. Melainkan dengan cara virtual yang bisa diakses melalui jaringan daring atau online.

 

Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Zein menyampaikan, pada Perayaan Natal tahun ini pihaknya menyiapkan rangkaian kegiatan perayaan Natal secara sederhana.

Tema Natal 2020 yakni Semangat Perayaan Natal dengan Kesederhanaan dan Solidaritas.

 

“Dalam melaksanakan rangkaian perayaan Natal tahun ini, kami berkolaborasi dengan komunitas dan warga. Meski tidak semeriah tahun lalu dan dilakukan daring,” ujar Zein kepada wartawan, (22/12/2020)

 

Ia menyebut perayaan Natal tetap digelar demi menghadirkan pesan seperti tahun-tahun lalu, yakni Jakarta adalah kota berkeadilan sosial.

 

Meski menggelar Perayaan Natal Virtual, ia berharap antusias masyarakat tetap tinggi. “Kami harap perayaan ini tetap menghadirkan suka cita di tengah kita semua. Pesan yang selalu kami tekankan adalah Jakarta ini milik semua,” pungkasnya.

 

Adapun rangkaian perayaan Natal di Provinsi DKI Jakarta sebagai berikut:

1-Penayangan video “Teaser Christmas in Jakarta” pada videotron milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan swasta mulai tanggal 20 – 23 Desember 2020.

 

2-Pemasangan pohon Natal setinggi ± 12 meter dengan lampu 3 dimensi di Thamrin 10 (Christmas Tree at Thamrin 10) mulai tanggal 23 Desember 2020 sampai dengan 1 Januari 2021.

 

Penyelenggaraan Natal secara virtual (Virtual Christmas in Jakarta) berupa pesan Natal dari Bapak Gubernur, Bapak Kardinal dan Bapak Pendeta serta penampilan carol secara virtual dari 7 titik yang akan ditayangkan pada tanggal 23 Desember 2020 di channel Youtube milik Pemprov DKI Jakarta.

 

(Rizki Nurmansyah;  Bahan dari : https://jakarta.suara.com/read/2020/12/22/203358/pandemi-covid-19-pemprov-dki-gelar-acara-perayaan-natal-secara-virtual)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close