Info Daerah n Opini

PCC Djogja Wisata Sepeda Ke Kanal Van Der Wick

Sebagai lanjutan kegiatan PCC Yogyakarta, Sabtu (5/12) dilaksanakan touring wisata sepeda PCC GoBar-04#. Lokasi tujuan adalah “Buk Renteng” (Jembatan yang bergandengan) yang disebut juga “Kanal Van Der Wick”di Dusun Banyurejo, Kec. Tempel, Kab. Sleman, Prop. DIY;  yang berjarak tempuh sekitar 42 KM p.p. dari titik kumpul (TLKM Kotabaru Yk).

Diikuti 35 pegowes yang sudah bersiap-siap pkl 06.00 WIB, dibawah komandan Herry Krist dan asisten-1 PJ Damsuki, asisten-2 HM Yusuf, rombongan di lepas dengan sebelumnya berdoa dan mengingatkan pegowes untuk patuh dan mentaati “PRO-KES”, agar tetap sehat dan terhindar dari Covid-19.

Ruote perjalanan yang dipilih kali ini, menelusuri saluran irigasi “Selokan Mataram” dan lahan persawahan melalui jalan kampung. Udara pagi segar, pemandangan hijau indah, benar-benar wahana”refreshing”.

Lokasi “Buk Renteng” adalah salah satu Cagar Budaya di Yogyakarta Area, yang merupakan saluran irigasi peninggalan penjajah Belanda, menghubungkan Kali Progo dan Sungai Opak. Dibangun dengan berbasis teknologi ”gravitasi” dengan banyak terowongan dibawahnya. Posisi saluran dibuat lebih tinggi dari jalan disebelahnya dan berada diatas lahan persawahan yang dilewatinya. UNIK…… ….MENARIK ..!!

Setelah berpuas ria berswafoto di Kanal Van Der Wick, dan menikmati sajian nasi pulen plus “ayam geprek” dan “nila terbang” di WM “mBok Renteng”, maka pkl 09.50 WIB peserta bersiap untuk “genjot” kembali sepeda masing-masing kembali keTitikkumpul.

Akan dilanjut PCCGoBar5#……

(kiriman :mohshoffi)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close