Iptek dan Lingk. Hidup

Pohon Pisang Seribu Di Padang Jadi Tontonan

(travel.okezone.com)-SEBUAH; pohon pisang seribu tumbuh di wilayah RT 3/RW 5, Kelurahan Anduring, Kecamatan Kuranji, Padang, Sumbar. Munculnya pisang seribu ini menghebohkan warga setempat. Akibatnya, pohon pisang unik milik Zulyani itu ramai dikunjungi masyarakat.

 

Berbeda dengan pohon pisang umumnya, pohon pisang ini memiliki tandan menjuntai dengan panjang mencapai 1,5 meter. Jumlah buahnya banyak sehingga dinamakan pisang seribu. Batang pisang unik itu berusia 4 bulan. Sang pemilik mengaku bibitnya dari temannya di kawasan Lubuk Begalung, Padang.

 

“Bibitnya saya minta di Lubuk Begalung ke seorang teman kira-kira 4 bulan lalu”. Zulyani awalnya tidak mengetahui jenis tanaman itu. Setelah tumbuh baru masyarakat mengenal pohon pisang seribu.

 

Pohon pisang langka itu jadi yang pertama ada di desanya. Tak heran jika rumahnya mendadak ramai pengunjung yang penasaran dengan wujud pohon pisang seribu. Warga sangat antusias berswafoto dengan latar pisang seribu.

 

Kini pohon pisang itu memiliki tujuh anakan. Tandan pohon pisang tersebut diperkirakan masih akan terus tumbuh dan berbuah.  Meski sudah ada yang menawarnya, Zulyani dengan tegas menolaknya. Ia enggan memberikan pohon pisangnya tersebut lantaran baru pertama kali berbuah.

 

(put; Budi Sunandar;  Bahan dari : https://travel.okezone.com/read/2020/11/19/406/2312166/viral-pohon-pisang-seribu-di-padang-jadi-tontonan-warga?page=1)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close