Wisata dan Kuliner

Beda Tempe Yang Dibungkus Daun Dan Plastik

(hipwee.com)- Saat belanja di pasar/warung, kita akan menemukan Tempe Yang Dibungkus Daun Dan yang dibungkus plastik. Khusus tempe yang Dibungkus Daun pisang, kemungkinan bakal sulit ditemukan di pasar modern seperti di supermarket. Kebanyakan tempe yang dibungkus plastik lebih kerap tersedia.

 

Sebenarnya, tempe yang dibungkus daun dan yang dibungkus plastik nggak beda jauh. Tapi ada beberapa aspek yang akhirnya memengaruhi rasa selain berbeda di tampilannya. Kira-kira bagus yang mana, ya?

 

Yang Dibungkus Daun pisang  punya aroma dan rasa khas ketimbang yang dibungkus Plastik

Sama seperti makan lontong yang dibungkus daun pisang dan yang dibungkus plastik, dari rasa dan aroma beda. Tempe yang dibungkus daun pisang beraroma dan rasa lebih khas dan sedap ketimbang tempe yang dibungkus plastik. Daun pisang juga mengandung polifenol yang berfungsi antioksidan alami untuk melawan radikal bebas. Ini berlaku untuk tempe yang dibungkus daun lainnya, daun jati misalnya.

 

Meski aroma dan rasa gakbegitu khas, Tempe Yang Dibungkus Plastik  dinilai lebih aman higienis

Tempe mengandung bakteri baik hasil fermentasi yang sensitif cemaran bakteri lain. Yang dibungkus daun riskan tercemar bakteri lain dari daunnya, maka perhatikan kebersihannya. Jika daun pisangnya kurang higienis dan terkontaminasi bakteri jahat, maka bikin tempe gagal matang atau cepat busuk.

 

Sementara itu, tempe yang menggunakan plastik umumnya datang dari produsen tempe yang lebih modern sehingga terjaga kebersihannya.

 

Banyak penggemarnya namun Yang Dibungkus Daun makin sulit mengingat kelangkaan daun pisang

Yang dibungkus daun identik pasar tradisional, atau di kota kecil yang banyak daun pisang. Di perkotaan lebih sering ditemui tempe dibungkus plastik, karena minimnya lahan untuk tumbuhnya pohon pisang. Jadi, daerah persebaran tempe dengan bungkus daun pisang dan plastik cenderung mudah dipetakan.

 

Kesimpulannya, tempe yang dibungkus dengan daun pisang lebih juara dari segi aroma dan rasa. Dengan catatan daunnya harus higienis dan diperoleh dari tempat yang nggak tercemar. Hal ini bukan berarti  tempe yang dibungkus plastik nggak direkomendasikan.

 

Keduanya tetap enak dan aman dikonsumsi selagi pintar memilah dan memasaknya. Jadi, pilih tempe yang dibungkus daun pisang atau plastik nih?

(Melly Rohmatun; Bahan dari : https://www.hipwee.com/tips/perbedaan-tempe-yang-dibungkus-daun-dan-plastik/)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close