Info Daerah n Opini

Cabang Yogyakarta Komunitas Gowes PCC-Tour de Nepal van Java

Desa Butuh Kaliangkrik Magelang adalah base camp pendakian gunung Sumbing. View panorama gunung Sumbing terhampar kebun terasering tanaman kol, bawang/loncang, kentang, cabe dll.

Pada hari Rabu (27/1) setelah sarapan sop senerek di Magelang 9 peserta  (5 pegowes komunitas PCC Yk, 1 dari TCC Reg-IV, 3 dari Mitra),  langsung disuguhi tanjakan yang tiada henti mulai dari tanjakan landai (Bandongan) sampai tanjakan ekstrim (Kaliangkrik) desa Butuh (yg viral dengan sebutan : Nepal van Java).

 

Banyak diantara pegowes lain menggunakan jurus pamungkas nuntun bareng (Istilah populer : MTB = mangga tuntun bareng ).

Waktu tempuh dari start dari halaman Ktr TELKOM Magelang (pkl 08.30 setelah sarapan sop senerek) sampai di Butuh lepas Dhuhur.  Kegiatan berfoto ria berkejaran dengan cuaca mendung dan turunnya kabut.

 

Sembilan pegowes (Herry Kris, M Yusuf, Rahadi S, Supriyanto, Sunardi dari P2TEL Cycling Community YK)  dan Puji Subagyo (Ketua TELKOM Cycling Club Reg-4) serta  3 dari Mitra; sampai dgn selamat di base camp sore hari, saat kota Magelang diguyur hujan deras.

 

“Sebuah kenangan perjalanan yang tidak terlupakan…” komentar singkat pimpinan rombongan Herry Kris mengakhiri keterangan kpd penulis.

(M. Shoffie-PC Yogyakarta hasil wawancara dengan mas Herry Kris)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close