Aku cinta Indonesia

Luhut Ajak China Nikmati Danau Toba

(travel.okezone.com)-MENTERI Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan mengajak Menlu China Wang Yi menikmati panorama perbukitan di Kaldera dan mengunjungi tempat tempat bersejarah di sekitar Danau Toba, Sumut.

 

Luhut mengunggah foto dirinya dan Menlu China Wang Yi di Danau Toba melalui akun Instagram @luhut.pandjaitan. Luhut dan Wang Yi tampak duduk mengobrol dengan latar belakang Danau Toba.

 

“Jika saya diminta menyebutkan satu kata tentang tanah kelahiran saya, Tanah Toba, saya pilih kata “berkat”. Mengapa ? karena tiap kali saya datang kembali ke sana, saya merasa selalu ada cerita dan pengalaman yang berkesan untuk dibagikan,” tulis Luhut dalam keterangan fotonya, (13/1/2021). Luhut mengajak Wang Yi ke Danau Toba di sela kunjungan ke Indonesia 2 hari terakhir.

 

“Seperti hari ini ketika saya menemani sahabat saya, Menlu RRT, Bapak Wang Yi dua hari, mulai dari tanggal 12-13/01/2021 di Indonesia untuk melakukan beberapa agenda pertemuan bilateral dengan pemerintah RI. Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat mengingat masa pandemi Covid-19,” lanjut Luhut.

 

Luhut mengatakan, beberapa kali ke China, dia sering mengundang Wang Yi ke Danau Toba satu dari 5 destinasi super prioritas. “Karena saya tahu Bapak Wang Yi punya hobi hiking dan berencana melihat potensi pariwisata, hari ini saya khusus mendampingi beliau dan delegasinya menikmati panorama perbukitan di Kaldera dan mengunjungi tempat bersejarah di sekitar Toba,” tulis Luhut.

 

Dirinya memantaatkan betal kesempatan safari Wang Yi ke Indonesia, untuk membicarakan kerja sama investasi dan beberapa proyek strategis, pariwisata hingga pemulihan ekonomi nasional.

 

“Saya sampaikan harapan kepada beliau tentang komitmen kuat mengimplementasikan kesepakatan strategis bilateral kedua negara, sebelum sore hari ini Bapak Wang Yi bertemu dan mendengar langsung harapan Presiden @jokowi atas kerjasama kedua negara sahabat ini.”

 

Luhut menyaksikan langsung penandatanganan MoU terkait kerja sama di beberapa bidang strategis. Karena dirinya dipercaya Jokowi terlibat mengembangkan potensi tanah kelahirannya atau Danau Toba, sehingga terpilih sebagai salah satu destinasi wisata super prioritas.

 

“Saya berharap upaya-upaya kecil ini dapat menghasilkan manfaat dan berkat yang besar bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia terutama bagi masyarakat Toba Samosir yang selalu punya rasa bangga dan cinta yang besar pada tanah kelahirannya.”

 

(sal; Salman Mardira;   Bahan dari : https://travel.okezone.com/read/2021/01/13/406/2343791/luhut-ajak-menlu-china-menikmati-danau-toba?page=1)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close