Selingan

Peduli Bumi Papatong Artspace Gelar Lomba Menulis Puisi

(beritasatu.com)- Papatong Artspace Studio Seni bekerjasama dengan Rayakultura gelar lomba menulis dan membaca puisi berhadiah total puluhan juta rupiah. Lomba bertema Eksistensi Bumi dan Pelestarian Lingkungan ini event bernuansa hijau teduh bermisi-visi mengajak masyarakat dari berbagai usia peduli merawat eksistensi bumi, rumah kita satu-satunya.

 

“Awal-2021, (5/1/2021) ulangtahun usia emas saya dan sekalian saya didukung Sebumi, Paguyuban Budiasi, The Body Shop Indonesia dan Samuel Aset Manajemen menggelar lomba puisi kedua kalinya,” ujar Yeni Fatmawati Fahmi Idris pendiri Papatong Artspace Studio Seni yang juga konsultan hukum dan juga pelukis serta penyair di Jakarta, Selasa (5/1/2021).

 

Istri tokoh nasional Fahmi Idris, mantan Menteri Tenaga Kerja pada Era Presiden BJ Habibie dan Presiden SBY itu menjelaskan, puisi yang dibacakan peserta lomba bisa merupakan karya sendiri atau karya orang lain tanpa iringan musik dan direkam dalam format digital video.

 

Lomba tulis dan baca puisi ini 2 kategori yakni kategori A untuk pelajar SMP/ SMA dan sederajat SLTA dan Kategori B untuk umum, mahasiswa/guru/dosen/penyair.

 

Lomba ini berhadiah lebih dari Rp 30 Juta uang tunai, 1.000 bibit pohon yang akan diatasnamakan pemenang, bibit pohon itu akan ditanam di lahan kritis bekerjasama dengan Sebumi. Pemenang juga dapat produk menarik dari sponsor. Tiga judul puisi finalis juga akan dibacakan oleh tiga aktor top Indonesia sesuai kategorinya.

 

Untuk memastikan mutu lomba, dewan Juri yang menilai Papatong Award #AnugerahPuisiBumi itu  pakar di bidangnya dari Naning Pranoto (sastrawati dan pegiat sastra/ketua dewan juri), Maman S. Mahayana (sastrawan dan kritikus sastra),

 

Selaain itu ada Hilman Mutasi (penulis, sutradara dan produser), Daniel Wisnu Wardana (sinematografer dan dosen), Bambang Kariyawan (sastrawan dan penggiat sastra hijau) dan Yeni Fatmawati (konsultan hukum, penulis dan pelukis).

 

Lomba terbuka bagi WNI di Tanah Air dan di luar negeri, sesuai kategori yang ditetapkan. Lomba dibuka tanggal 5/1/21 dan ditutup tanggal 15/3/21, pukul 24.00 WIB. Tiap peserta diwajibkan follow Instagram @papatong_artspace untuk update info mengenai Papatong Award. Pengumuman pemenang unggulan 30/3/21 dan pengumuman pemenang utama 22/4/2021 bertepatan peringatan Hari Bumi Sedunia.

 

Karya Puisi dikirim ke panitia format file dokumen word (bukan pdf) ke email: papatong.artspace@gmail.com dan rayakultura2@gmail.com deadline/batas penerimaan 15/3/2021 pukul 24.00 WIB, untuk karya video dikirim ke panitia berformat MP4 atau MOV dengan resolusi minimal 720p dan maksimal 1080p/H264,

 

Format layar berbentuk landscape diupload melalui Google Drive dan kirim ke email papatong.artspace@gmail.com dan rayakultura2@gmail.com deadline/batas penerimaan 15 Maret 2021 pukul 24.00 WIB.

 

Pengumuman pemenang unggulan 30/3/2021 dan pengumuman pemenang utama 22/4/2021 bertepatan peringatan Hari Bumi Sedunia, diumumkan melalui Website: www.papatongartspace.com, www.rayakultura.net, www.warior.net, www.ganeshatv.id, Media Sosial: @papatong_artspace, @sebumi.id, Channel YouTube GaneshaTV Official, dan media massa.

 

(Iman  Rahman Cahyadi; CAH;  Bahan dari : BeritaSatu.com dan https://www.beritasatu.com/hiburan/716741/peduli-bumi-papatong-artspace-gelar-lomba-menulis-dan-baca-puisi)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close