Aku cinta Indonesia

Pernyataan Kapolda Metro Menggelegar Warga Harus Taat

(genpi.co)- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Pangdam Mayjen TNI Dudung Abdurochman mengeluarkan pernyataan menggelegar. Dua jenderal itu mengingatkan warga untuk bersama melawan covid-19 dengan melakukan upaya pencegahan menerapkan prokes.

“Pernyataan Kapolda Fadil Imran Menggelegar, Warga Harus Taat”,

“Tujuan kami memotivasi dan memberi semangat agar terus bahu membahu dengan segenap elemen masyarakat,” kata Irjen Fadil saat ke Kampung Tangguh Jaya, Kebayoran Baru, Jaksel, (11/1). Dia jelaskan Kampung Tangguh Jaya yang dibentuk di DKI bertujuan menciptakan masyarakat yang sehat dan aman.

 

Kampung Tangguh, didirikan di daerah zona merah, untuk Kota Jaksel ada 21 lokasi. Berbasis komunitas, artinya RW yang terbanyak kasus dibentuk kampung yang mampu melacak, memeriksa dan pengobatan atau 3T. “Masyarakat melakukan testing, mentracing, bagaimana melakukan treatment dengan tenaga medis dan relawan yang dimiliki RW jika ada, jika tidak ada bagaimana Pusksemas bertindak,” ujarnya.

 

Fadil melihat beberapa Kampung Tangguh Jaya bergerak aktif membantu masyarakat menghadapi pandemi, seperti di Ciledug, Kota Tangerang Selatan. Masyarakat terlibat aktif membangun dapur umum, menyalurkan makanan untuk warga yang isolasi mandiri. Mantan Kapolda Jatim ini berharap Kampung Tangguh lain bisa melaksanakan kegiatan serupa disesuaikan karakteristik wilayahnya.

 

“Intinya kalau masyarakat ikut serta, Insyaaallah bisa baik,” ujar Fadil. Selain Kampung Tangguh, upaya lain menjaga ketahanan pangan lewat kegiatan pertanian perkotaan, yakni menanam sayuran maupun budidaya ikan lele di lahan yang terlantar.

 

“Kegiatan ini terus digelorakan agar masyarakat tidak merasa sendirian, kehadiran negara, kehadiran kita dan itupun dibantu sepenuhnya oleh Polda dan Kodam Jaya, ini tujuan kita,” demikian kata Kapolda Metro Fadil Imran.

 

(ant; Download aplikasi GenpI.co untuk konten menarik lainnya : https://play.google.com/store/apps/details?id=co.genpi.genpi; Bahan dari : https://www.genpi.co/polhukam/80422/pernyataan-kapolda-fadil-imran-menggelegar-warga-harus-taat)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close