Kesehatan

Kasus Baru Covid-19 Terus Turun Sudah Berkurang Separuhnya

(health.detik.com)-JAKARTA; Dirjen Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus, menyebut Kasus baru COVID-19 di dunia terus turun lima pekan terakhir. Penambahan kasus mingguan kini hanya setengah dibanding awal Januari 2021.

 

Pada 4 Januari 2021 silam, dalam sepekan dunia bisa melaporkan lebih dari 5 juta kasus baru COVID-19. Kini menurut Tedros kasus baru COVID-19 yang dilaporkan dunia sekitar 2,6 juta dalam sepekan.

 

Tedros menyebut ini jadi tanda berbagai upaya yang dilakukan untuk menekan pandemi COVID-19 membuahkan hasil.

 

“Artinya langkah pencegahan sederhana yang dilakukan publik bisa melawan COVID-19, meski ada varian baru. Apa yang penting sekarang adalah bagaimana kita merespons tren ini,” kata Tedros dalam akun Twitter-nya seperti dikutip pada Selasa (16/2/2021).

 

“‘Api’ masih belum padam, tapi kita sudah berhasil meredamnya. Bila kita berhenti melawan di mana saja, virus ini akan kembali,” lanjut Tedros.

 

Perkembangan kasus COVID-19 di Indonesia juga disebut-sebut tampak menunjukkan tren serupa. Selama beberapa hari terakhir penambahan kasus baru COVID-19 ada di angka 8 ribuan dari yang tadinya bisa di atas 10 ribu.

 

Satgas Penanganan COVID-19 memberi penjelasan penambahan angka 8 ribuan itu terjadi karena faktor input data. “Faktor input data masih mempengaruhi,” kata Juru Bicara Satgas COVID-19, Wiku Adisasmito, beberapa waktu lalu.

 

(fds/up; Firdaus Anwar; Bahan dari  : https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-5375627/kasus-baru-corona-di-dunia-terus-turun-who-sudah-berkurang-setengahnya)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close