Info Daerah n OpiniYAKESTEL DAN OLAH RAGA

Kegiatan OR Yoga Virtual Zoom 08-02-2021 Yakes Area-3 Jabar

Yang terlintas dalam benak beberap teman PMPTelkom saat mendengar Yoga dan Zoom adalah aneka pose dan proses rumit, kelenturan tubuh, hingga iringan musik adem layaknya meditasi Jauh dari kata ingar bingar.

 

Yoga tak cuma OR adem. Di Gelaran Bali spirit Festival (BSF) 2019 banyak menu yoga lintas negara. Masing masing beryoga dengan gayanya. Jarang yang sadar itu kelas yoga. Ada yang sibuk berjalan dan bergerak serta mengulurkan tangan, mata tertutup ikatan kain di area BSF 2019 di Ubud. Mereka tengah Blindfold Yoga dibawakan pelatih Australia, Julie Smerdon dan Pete Longworth.

Melangkah menuju Zentral Pavillion, ada musik berirama cepat. Gypsy Bast, guru asal AS, mengajak peserta bergoyang mengikuti aba-aba  Sesekali dia mendekati peserta. Kadang dia teriak dan tertawa. Suasana terasa cair dan menyenangkan, meski tanpa musik pelan.

 

Di kelas Black Metal Yoga, gerakan musiknya keras dan cadas diputar. Dentumannya seolah menabrak tebing dan bukit hijau panorama di sekitar area. Guru asal AS ini tampilannya sangar. Suaranya tak kalah keras dari musiknya. Henry mulai dengan tangan ke atasdan ambil napas lalu diembuskan perlahan lewat mulut dan tangan turun bertemu di dada seperti berdoa. Tak ada moshing yang bikin ricuh.

Itulah gambaran lain dari Yoga yang beraneka ragam pesona yang dilakukan jauh diluar sana. Sedangkan Yoga yang dipandu oleh Mas Diki Akbari di Markas YFC alan Jalan Ciliwung Bandung itu dan disiarkan melalui Virtual Zoom ini difasilitasi Yakes Telkom Area-3 Jabar

Menurut para peserta yang sempat saya wawancara, banyak yang menyatakan bahwa manfaat kesehatan cukup terasa. Sehingga mereka serius mengikutinya. Salah satu buktinya adalah ketika sesi tanya jawab jelang penutupan umumnya ada pertanyaan pertanyaan dan kadang mereka minta adegan ulang untuk memperjelas caranya.

 

Pada kesempatan Yoga kali ini Senin tanggal 8 Februari 2021 yang sempat tercatat dari Anggota KJS BLA : (1-Djuhana/500067.000;    2-Tatang Kartiwa/490347.000;   3-Entin Rustini/640498.000; 4-Nurcahyani /631399.000;   5-Sumariswati/410559.100;   6-Iis Komalaningsih/550408.100; 7-FR/490197.000

 

Disamping itu tampak kenalan yang ikut : p. Suroto dan p. M. Rifai (Mabes); mBak Sri Widayati (Bale Endah); p. Soegito (Bandung Tengah); Ibu Sumiyati Suronto (Bandung Barat); p. Ariffin dan p. Dirianto, p. Supadi (Sukabumi)

(Disusun bersama : Djuhana-Klub KJS Tegallega P2Tel  Bandung Selatan dan els/asr; cnnindonesia.com)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close