Iptek dan Lingk. Hidup

Wanita Ini Hidup Di Hutan Masak Kodok Ular Hingga Buaya

(food.detik.com)-JAKARTA; Wanita Laos ini menunjukkan kesehariannya bertahan hidup di hutan hujan. Untuk makan, ia olah hewan dan tumbuhan di sekitarnya. Akun YouTube Pailin Lifestyle mengajak penonton melihat hidup di hutan hujan. Tokoh di video itu wanita yang sepertinya Pailin.

 

Di keterangan YouTube Pailin Lifestyle diketahui Pailin tinggal di Laos. “Bertahan hidup di hutan hujan” dalam banyak unggahannya. Pailin terlihat memanfaatkan hewan dan tumbuhan di sekitarnya untuk tetap hidup. Urusan makan ia tak ragu mengolah hewan buas dan liar.

 

Seperti ketika ia mengolah ular besar yang ada di sawah. Dalam videonya (30/9) terlihat Pailin berburu ular di sawah lebih dulu. Ia berhasil menangkap ular dengan tangan telanjang dan memasukkannya ke tas keranjang.

 

Pailin menyisiri sungai untuk mencari kodok di antara lumpur. Kodok tangkapannya ukuran besar dan jumlahnya banyak. Pailin terlihat ahli cari kodok di tempat tersembunyi. Selesai berburu hewan, ia ambil beberapa tumbuhan liar untuk makanan kelincinya. Lalu kembali ke pondok sederhananya untuk masak.

 

Pailin terlihat membersihkan kodok dan ular di sungai, lalu menguliti dan memotong-motongnya. Llanjut ia rebus kodok dan ular di atas kayu bakar. Untuk bumbunya, Pailin menggunakan banyak serai. Ada juga tambahan jahe, bawang putih, dan daun jeruk.

 

Ular dan kodok direbus matang lalu diangkat. Terlihat dia memberi masakan itu untuk hewan peliharaannya lebih dulu. Ada anjing, monyet, dan babi yang lahap menyantapnya. Setelah itu Pailin makan ular rebus. Ia terlihat lahap makan di pinggir sungai meski ular hanya diberi bumbu sederhana.

 

Dalam video berbeda (24/7), enunjukkan dia berburu buaya. Ia berenang di sungai dan berhasil menangkap dua buaya ukuran kecil. Buaya hidup itu awalnya ia buat pingsan dengan menginjak bagian kepalanya. Lalu Pailin mengikat mulut buaya pakai tali dari tanaman yang ada. Olahannya, dia goreng buaya utuh dalam minyak panas. Sambil menunggu matang, Pailin membuat sambal.

 

Terakhir, ia memberikan daging buaya goreng ke hewan peliharaannya. Stelah itu ia menyantapnya dengan cocolan sambal. Hampir semua video Pailin yang bertahan hidup di hutan ditonton ratusan ribu hingga jutaan kali. Videonya sederhana, tanpa musik atau grafis, namun sukses mencuri perhatian.

 

(adr/odi; Andi Annisa Dwr Rahmawati; Bahan dari : https://food.detik.com/info-kuliner/d-5321564/wanita-laos-ini-hidup-di-hutan-masak-kodok-ular-hingga-buaya?tag_from=wpm_cb_lifestyle_6&utm_source=detik.com&utm_medium=referral&_ga=2.112051332.186017080.1609796474-463280980.1577558259)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close