Iptek dan Lingk. Hidup

Fakta Tentang Vanuatu Negara Indah Tapi Kanibal Tapi Fitnah Indonesia(1/3)

(ringtimesbali.pikiran-rakyat.com)- Vanuatu Menjadi negara penuding (memfitnah)  Indonessia telah melakukan pelanggaran hak asasi manusia (HAM) di Papua, tak banyak yang tahu bagaimana kondisi Negara Vanuatu yang sesungguhnya.

 

Salah satu fakta menarik Negara Vanuatu jadi Negara terindah namun sayang nenek moyangnya menganut Kanibal. Seperti apa kondisi Negara Vanuatu?

 

Berikut 7 fakta Negara Vanuatu sebagaimana dikutip dari Galamedianews dalam artikel Serang Indonesia, Vanuatu Ternyata Jadi Negara Paling Berbahaya di Dunia yang dikutip dari wikipedia.  Diketahui Republik Vanuatu adalah sebuah Negara kepulauan di Samudra Pasifik bagian selatan.

 

Vanuatu terletak di sebelah timur Australia, timur laut Kaledonia Baru, barat Fiji dan selatan Kepulauan Solomon. Vanuatu dihuni oleh bangsa Melanesia.

 

Orang Eropa pertama yang mengunjungi pulau ini adalah Fernandes de Queiros dari Portugis beserta armadanya dari Spanyol yang sampai ke daerah ini tahun 1606.  Republik Vanuatu berdiri tahun 1980. Vanuatu kemudian jadi anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa, Persemakmuran Britania, Francophonie, dan Forum Kepulauan Pasifik.

 

Inilah 7 fakta menarik negara Vanuatu yang menyerang Indonesia:

1-Negara  paling berbahaya di Dunia

Bukan karena kriminal, Vanuatu diganjar sebagai Negara paling berbahaya di dunia lantaran kerap diserang bencana alam.

 

Berdasarkan Laporan Resiko Global yang disusun oleh United Nations University for Environment and Human Security (UNU-EHS)pada tahun 2015 dan 2017, Vanuatu menempati rengking-1 dari 173 Negara di dunia yang paling rentan dilanda gempa bumi, badai, banjir, kekeringan, serta kenaikan air laut.

 

(Lucky M; Lukman/Galamedianews  Editor: Tri Widiyanti; Sumber: Galamedianews

Dan dari : https://ringtimesbali.pikiran-rakyat.com/internasional/pr-28780984/7-fakta-menarik-negara-vanuatu-fitnah-indonesia-jadi-negara-terindah-tapi-kanibal)-FatchurR * Bersambung……..

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close