Kesehatan

Tower-4 Wisma Atlet Hadirkan Deretan Fasilitas Kenyamanan Pasien

(merdeka.com)-Tanggal 21/9/20, dikabarkan Tower 4 Wisma Atlet Kemayoran Jakarta resmi dibuka. Tempat untuk flat isolasi mandiri ini dilengkapi beragam fasilitas untuk mendukung kenyamanan dan kesejahteraan demi mempercepat proses penyembuhan mereka.

 

Koordinator RS Darurat COVID-19 Tugas, Ratmono menjelaskan jika flat di Tower 4 Wisma Atlet itu sama seperti Tower 5, yakni sebagai tempat isolasi mandiri dan tiap hari pasien memperoleh penanganan dari sisi kesehatan.

 

“Seperti pemberian vitamin, asupan makanan bergizi yang cukup dan ada analisa gizi yang cukup. Kami juga cek di bagian analisa gizi,” terang Ratmono ketika dialog di Media Center COVID-19, Graha BNPB, Jakarta, Senin (21/9/2020).

 

Selalu  Jaga Kondisi dan Kesehatan tubuh

Beragam fasilitas yang dihadirkan di Tower 4 Wisma Atlet difungsikan agar daya tahan tubuh dan imunitas pasien terus ditingkatkan. Dalam situasi seperti ini, hal itu harus jadi prioritas, mengingat ancaman virus bisa datang dari mana saja. Selain OR, meningkatkan daya tahan tubuh bisa juga dilakukan dengan menjaga pola tidur dan pola makan.

 

Menu makan sehat agar daya tahan tubuh terjaga itu sederhana. Pengurus DPP Persagi, Triyani Kresnawan DCN MKes RD (Dietisien) mengungkapkan jika satu piring saji takaran normal harus tersedia semua zat gizi marko lengkap. Dari karbohidrat, protein, sayur, dan buah. Contoh menu yang disajikan seperti nasi putih, telur mata sapi, sup wortel, dan buah. Simpel, gampang didapat, dan mudah dibuat.

 

Menariknya, pasien diijinkan pesan makanan online. Hanya, makanan itu bisa diterima di lobi oleh petugas, baru petugas yang mengantarkannya ke pasien. Di samping itu, demi menunjang sistem imun yang kuat, pasien juga tetap diberikan asupan Vitamin C yang tepat, seperti Joss C 1000.

 

Jika asupan protein penting karena nutrisi ini untuk mengoptimalkan dan meningkatkan imunitas tubuh. Jadi proses penyembuhannya berjalan dengan lebih cepat. Tak perlu repot karena sumber protein yang tinggi bisa diperoleh dari aneka makanan seperti telur ikan, daging ayam, tahu, tempe, dan susu.

 

Juga penting  mencukupi kebutuhan Vit-C yang dapat menunjang sistem imunitas tubuh agar lebih kuat. Dalam beragam studi yang ditulis di Farmasetika.com, jika sifat antioksidan Vit-C meningkatkan sel-sel kekebalan dalam menonaktifkan virus, seperti Covid-19. Saking pentingnya khasiat Vit-C, Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) menyebutkan Vit-C termasuk protokol tata laksana penanganan Covid-19.

 

Khasiat penting Vit-C ini bisa diperoleh dengan mengonsumsi Joss C 1000. Vit-C unggulan yang dapat membantu memenuhi kebutuhan Vit-C harian dan menjaga daya tahan tubuh, sehingga cocok dikonsumsi untuk menekan kasus Covid-19 yang terus meningkat, hingga membuat Jakarta kembali menerapkan PSBB

 

(tmi; Zaki;  Bahan dari  :https://www.merdeka.com/sehat/tower-4-wisma-atlet-resmi-dibuka-hadirkan-deretan-fasilitas-untuk-kenyamanan-pasien.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close