Kesehatan

Wanita Mengaku Flu Padahal Kena Covid-19

(health.detik.com)-JAKARTA; Akibat nekat menyembunyikan diagnosa positif Covid-19, seluruh anggota keluarga wanita ini wafat. Adalah Verónica García Fuentes, wanita usia (36) yang dinyatakan terinfeksi COVID-19 pada Desember-2020.

 

Ia mulanya diisolasi mandiri di rumah usai tes PCR-nya menunjukkan positif, ia juga mengeluhkan gejala COVID-19 demam. Mirisnya, ia berbohong kepada keluarganya, Fuentes beralasan kepada suami dan anaknya kalau dirinya hanya mengidap flu berat.

 

Dikutip dari Newsweek, ia merahasiakan diagnosa positif Corona lantaran ketakutan. Padahal, wanita ini sudah dinyatakan positif Corona saat dalam perjalanan ke pesta keluarga.

 

Fuentes yang positif COVID-19 di pertengahan Desember, baru memberitahu suami soal diagnosa positif Corona pada akhir Desember. Sementara di awal Januari, kondisinya semakin memburuk, ia mengidap pneumonia dan harus dirawat di RS.

 

Sang suami, José Antonio 33 tahun, dan ketiga anaknya menjalani rapid test dengan hasil non-reaktif. Namun, 2 minggu kemudian, ia dan anak-anaknya dinyatakan positif COVID-19, tetapi tak menunjukkan gejala.

 

Kondisi Jose juga ikut memburuk, ia mengalami gejala Covid-19 parah seperti istrinya, seminggu kemudian pasangan ini meninggal. Ketiga anaknya juga meninggal dunia pada akhir Januari.

 

Otoritas kesehatan di Venezuela ikut menyoroti kasus ini, mendesak warganya untuk tak menganggap remeh COVID-19 dan selalu melakukan pencegahan seperti menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker. Para ahli juga mengingatkan kasus asimptomatik tetap perlu diwaspadai, beberapa kasus tanpa sadar mengalami gejala ringan hingga fatal usai sebelumnya tak mengeluhkan gejala apapun.

 

(naf/kna;  Nafilah Sri Sagita; Bahan dari  : https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-5362249/wanita-ini-ngaku-flu-padahal-kena-covid-19-sekeluarga-tertular-dan-meninggal)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close