Kesehatan

Leptospirosis Berbahaya Bagi Manusia Dan Hewan

(suaramerdeka.com)-SEMARANG; Pemilik hewan rumahan agar ekstra waspada atas hewan kesayangannya dari serangan leptospirosis, karena penyakit yang bersumber dari kencing tikus itu berbahaya bagi manusia dan hewan.

 

Ancaman leptospirosis makin besar saat intensitas hujan makin sering belakanagan ini, itu kesimpulan drh Wahyu Pertiwi dari Animal Center Drh, Nugroho Semarang tentang ancaman lepto pada hewan ;afa invang hean sehat Senin (15/2).

 

“Efek puncak dari lepto ini bisa mengakibatkan kematian hewan. Karena infeksi bakteri yang berbahaya bisa merusak hati. Seluruh permukaan tubuh, gusi dan matanya akan menguning,” kata Wahyu Pertiwi.

 

Leptospiroris menyerang banyak hewan, terutama anjing rentan, apalagi di lingkungan yang banyak sarang tikus. Kebersihan lingkungan rumah adalah syarat utama agar bisa terhindar dari berjangkitnya leptospirosis. Untuk manusia dianjurkan setiap beraktivitas untuk membersihkan (mencuci) tangan.

 

“Sedangkan untuk hewannya, harus menjaga lingkungan dan memantau hewannya saat dilepas,” ungkas dokter hewan lulusan Universitas Gajah Mada, Jogjakarta itu.

 

(Penulis : Red; Bahan dari  : https://www.suaramerdeka.com/gayahidup/kesehatan/254888-leptospiroris-tidak-saja-bahayakan-manusia-tapi-juga-hewan)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close