Selingan

Musisi Kendal Coba Pecah Rekor Main Piano Mata Tertutup

(cnnindonesia.com)- Jakarta, Pianis belia asal Kendal, Jefri Setiawan, kembali mencoba pecahkan rekor dunia memainkan piano 5 jam tanpa henti dan mata tertutup. Via pesan singkat ke CNNIndonesia.com, Jefri mengungkap dia akan memainkan 150 lagu, di antaranya Tanah Airku, Indonesia Raya, Fur Elise, Canon Rock, dan I Have A Dream.

 

“Persiapan Jefri, konsentrasi tinggi menghafal, berdoa, belajar tiap hari minimal 10 jam, pengendalian emosi, stamina prima, dan persiapan teknik bermain piano,” kata Jefri, (10/3). Jefri dijadwalkan mencoba memecahkan rekor pada 24/3/2021 di Universitas Yarsi, Jakarta. Ini dilakukan setelah ia dapat surat persetujuan dari America Book of Records dan European Records Book.

 

Saat ini, Jefri mengalami miopi hingga minus 7. Ia berharap ada pihak yang membantu mengobati dan operasi matanya setelah ia berhasil memecahkan rekor. Selain itu, Jefri berharap ada yang memberikan beasiswa SMA sampai kuliah.

 

“Jefri sekarang (-)7, prediksi dokter dua tahun lagi Jefri (-)9. Agar kondisi Jefri normal, harus dioperasi. Kalau tidak, dikhawatirkan ke depan kurang maksimal melihat,” kata Jefri. Pada 2018, Jefri berhasil pecahkan rekor memainkan piano 3 dengan mata tertutup di Berlin, Jerman. Kala itu, ia membawakan 100 lagu.

 

Awal Maret 2020, pria usia (15) ini kembali pecahkan rekor di India. Kala itu, ia dijadwalkan memainkan 120 lagu dengan mata tertutup, namun juri kagum sehingga Jefri hanya diminta memainkan 10 lagu. Tim juri memutuskan Jefri dapat penghargaan rekor dunia. Namanya dicatat di Royal Success Book of Record, bersama tokoh lain yang dianggap memiliki talenta luar biasa.

 

Putra sulung dari pasangan Joko Manis dan Indah Setyoningsih ini harus menggalang dana sendiri, minta bantuan masyarakat dan pemerintah untuk keberangkatannya ke India.

 

Sebelum memecahkan rekor dunia, Jefri beberapa kali menciptakan rekor di Indonesia hingga dapat sejumlah penghargaan, beberapa di antaranya dari Museum Rekor Indonesia-Dunia (MURI) dan Lembaga Prestasi Indonesia dan Dunia (LEPRID).

 

(adp/has;  Bahan dari : https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20210310093251-227-615880/musisi-kendal-akan-coba-pecah-rekor-main-piano-mata-tertutup)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close