Info Daerah n OpiniYAKESTEL DAN OLAH RAGA

Senam Virtual Aerobik (09-03-2021) Dan Manfaat Aerobik

Setelah mengikuti Senam Rutin Virtual ini ada juga yang melanjutkan mengikuti Senam Aerobik Virtual bersama YFC dan sebelumnya lebih dulu mengikuti PAGI CERIA dari Bpk Fatchur Rochman yang berbagi cerita tentang “Mengelola penyakit agar terkendali” yang akan disajikan di Web pada kesempatan berbeda.

Seperi biasa Senam Virtual Aerobik oleh YFC Yakes Area-3 ini disediakan untuk Pelanggan Yakes Jabar dan kali ini hari Selasa tanggal 09-03-2021 diikuti sebanyak 68 peserta. Meliputi anggota Klub Se Bandung Raya dan Sukabumi

Khusus yang mengikuti Senam Aerobik virtual dari Klub KJS Tegallega yaitu :

Djuhana; Fatchur Rohman; Nurcahyani; Tatang Kartiwa; Sumaraswati, Ramli dan Heridawati

Dari Mabes ada 3 peserta dan tampak juga dari eks kantor di LongHill 47 yaitu : Andarini; Gatot Pidekso, Sri Widayati, Sumiyati, OTe Yoto, Wiwiek H; pasangan Sulaksno dan pasangan Wulan K dan Koespardiono

Untuk melengkapi sajian ini ada baiknya kita ikuti “Manfaat Senam Aerobik” dari sumber berikut :

(https://gurupenjaskes.com)-Ada manfaat besar  rutin bersenam aerobik bila sungguh -sungguh dan benar. Selain membuat tubuh tetap sehat dan bugar beberapa manfaat lain yang bisa kita dapat adalah :

1-Menguatka otot dalam tubuh

Penting menjaga otot agar tidak lemas dan tetap kuat beraktivitas. Untuk melatih otot lakukan intensitas yang tinggi dan dengan tenaga maksimal. Melatih otot harus berulang kali, teru-menerus, dan tetap menjaga intensitas yang tinggi tadi. Dengan intensitas bersenam aerobik yang tinggi serta variasi Gerakan ada yang tinggi dan rendah sebagai pilihan menguatkan otot.

2-Daya tahan tubuh dan daya tahan jantung

Dengan rutin beraerobik bisa membantu tubuh jadi lebih kuat, sehat dan membuat daya tahan jantung  juga kuat. Senam aerobik bisa menstabilkan irama denyut jantung dan melancarkan aliran darah. Manfaat besar kita dapat bila teratur dan konsisten ber-OR. Jangan sampai anda kurang istirahat bila rajin ber OR karena risikonya tubuh jadi lelah serta daya tahan tubuh pada penyakit berkurang.

3-Menurunkan berat badan

Bersenam aerobik teratur dan menerapkan pola hidup sehat, dijamin membuat tubuh kita terhindar dari kelebihan lemak berlebih, obesitas dan bila tubuh anda ingin turun berat badannya lakukan pola hidup sehat dan ber-OR dengan aerobik. Tubuh bertahap akan turun berat badannya serta kesehatan anda jadi lebih baik.

4-Kelenturan tubuh meningkat

Gerakan Aerobik yang meregangkan otot dapat meningkatkan kelenturan tubuh dan bisa melancarkan peredaran darah. Otot bersifat seperti pita karet dan makin kuat anda angkat beban maka makin elastis. Juga otot makin sering dan rajin ber-OR membuat otot pada persendian makin berkembang. Dengan otot makin kuat, maka kekuatan tubuh makin kuat juga.

5-Meningkatkan energi tubuh

Banyak manfaat lain dari  ber-aerobik  diantaranya meningkatkan energi tubuh. Beraerobik, membuat tubuh kita meningkatkan suplai oksigen ke tubuh. Hasil penelitian oleh University of Georgia, senam aerobik bila dilakukan 20an menit dapat meningkatkan energi 20%.

6-Membantu mengendalikan gula darah

Gula darah bisa diatur baik dan kolesterol baik bukan kolesterol buruk. Kolesterol baik membantu anda terhindar dari resiko hipertensi. Senam aerobik bisa meningkatkan kolesterol baik bila anda teratur senam tiap hari dan berpola hidup sehat dengan tidak makan makanan yang dapat membuat resiko tubuh jadi meningkat terserang penyakit yang berbahaya bagi kesehatan kita.

7-Kekebalan tuubuh meningkat

Semua OR dapat meningkatkan kesehatan dan kekebalan tubuh dari serangan berbagai penyakit. Termasuk juga dengan senam aerobic, membantu tubuh jadi lebih sehat dan kebal pada serangan penyakit. Tentunya intensitas rutin dan konsisten ber-OR dan juga tidak salah dalam mengkonsumsi makanan dan minuman.  (https://gurupenjaskes.com/sejarah-aerobik-dan-perkembangannya)

(Disusun bersamam Djuhana-KJS Tegallega Bandung Selatan)-FatchurR

Senam Virtual Aerobik (09-03-2021) Dan Manfaat Aerobik

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close