Wisata dan Kuliner

Bersepeda downhill di Banyuwangi

(mainsepeda.com)- Banyuwangi, tempat terbaik di Indonesia untuk gowes. Kota ini selalu memanjakan pesepeda dengan berbagai event yang digelar. Baik yang diperuntukkan pembalap profesional atau kalangan pehobi sepeda.

Sayangnya, pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai membuat Banyuwangi harus mereduksi jumlah event gowes yang masuk kalender Banyuwangi Festival (B-Fest) 2021. Dari 102 agenda atau festival yang digelar tahun ini, hanya ada empat event sepeda.

Event sepeda yang tercantum di kalender B-Fest adalah Ijen Geopark Downhill yang digelar Juli 2021. Lalu Kalibaru Enduro. Kemudian dua agenda yang dilangsungkan penghujung tahun, yakni Banyuwangi Blue Fire Ijen Challenge Series dan Banyuwangi BMX Competition.

“Kami harap ada lebih banyak agenda gowes atau balap sepeda yang terselenggara pada tahun-2022. Semoga pandemi ini segera selesai,” ucap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Banyuwangi Zen Kostolani kepada Mainsepeda di Surabaya, Jumat (19/2) malam.

Agenda sepeda pada tahun ini lebih sedikit daripada 2020 lalu. Kala itu Pemerintah Kabupaten Banyuwangi merilis tujuh event sepeda sepanjang 2020. Mulai dari Banyuwangi International BMX, Blue Fire Ijen Challenge, Mountain Bike Enduro, BOGI Explore Banyuwangi, Banyuwangi XC Race, Women Cycling Challenge, serta International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI).

ITdBI yang seharusnya dilangsungkan September nanti, terpaksa dibatalkan karena pandemi. Banyuwangi berkirim surat kepada Union Cycliste Internationale (UCI) terkait hal ini. Meski begitu, agenda ITdBI masih tercantum di kalender event UCI hingga kini. (mainsepeda)

(By mainsepeda; Bahan dari : https://www.mainsepeda.com/r/2553/banyuwangi-bikin-event-gowes-menarik-tahun-ini)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close