Wisata dan Kuliner

Bakso Tewel Kuliner-Inovasi Rendah Kalori Dan Rendah Kolesterol

(surabaya.tribunnews.com)- BAKSO jadi alternatif makanan utama saat berpergian. Nggak heran, kalau makanan ini populer di masyarakat. Berbentuk seperti bola daging disajikan pakai kuah panas dengan rasa yang gurih dan nikmat. Menjadikan bakso makanan favorit dari berbagai usia.

 

Kalau kita berkunjung ke masjid Cheng Hoo, Jalan Raya Kasri, Pasar Wisata Blok B.13, Pandaan, Pasuruan, sempatkan mencicipi Bakso Tewel, (nangka muda). Unik, bukan?

 

Pengunjung wajib mencoba makanan inovasi baru itu. Jangan lupa, tempatnya di stand Teratai B13. Tapi sudah banyak yang meniru membuat bakso itu sebaagai pilihan. Meskipun lokasinya sederhana, namun rasa dari baksonya terbukti menyedot para pelanggan untuk datang.

 

Rara dan suaminya membuat suatu inovasi yang cukup menarik dari makan yang sudah ada. Salah satunya adalah Bakso Tewel terinspirasi dari ide anaknya. Ide itu berhasil membuat pangan dari olahan nangka muda. Tewel memiliki banyak manfaat termasuk mengatur suhu tubuh, rendah kalori, dan rendah kolestrol.

 

Bahan yang digunakan untuk membuat bakso, mengandung daging fresh dari tukang penyembelihannya langsung dan kualitas tewel yang dipakai pun nangka muda pilihan. Bakso yang mereka buat terdiri atas 50 persen daging sapi dan 50 persen tewel.

 

Pengunjung yang ingin menyantap seporsi Bakso Tewel harus mencatat jam bukanya yaitu : buka mulai pukul 16.00. Biasanya banyak pelanggan yang datang sebelum jam buka. Bakso Tewel yang berdiri sejak dua tahun lalu itu setiap Jumat libur.

 

Meski pelanggan sudah berjejal, jangan khawatir kehabisan. Bakso Tewel punya banyak stock di freezer. Rasa baksonya lebih mantap dari bakso biasa. Setelah dicampur dengan tewel, rasanya lebih mantap dan menggoyang lidah pecinta bakso. Teksturnya yang kenyal sekaligus lembut saat digigit.

 

Harganya pun murah banget, mulai Rp 10.000 per porsi bergantung pilihan. Selain Bakso Tewel, pilihan lainnya mie pangsit, bakso solo, dan jangan lupa minuman favorit pengunjung yaitu Wedang Kelor. Itu minuman yang unik dan banyak khasiatnya karena dari daun kelor.

(Safinatuz Zuhriyah; Mahasiswa Manajemen; Universitas Muhammadiyah Sidoarjo; Safinatuz.swasaapk221@gmail.com; Editor: Parmin; Bahan dari : http://surabaya.tribunnews.com/2019/01/29/bakso-tewel-gak-bikin-rewel-kuliner-inovasi-rendah-kalori-dan-rendah-kolesterol)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close