Selingan

Hijabers Muda Masuk Unair Usia 15 Kuncinya Belajar Dan Berdoa

(muslim.okezone.com)-SURABAYA; Hijabers muda ini diusia (15) mampu bersaing dan lolos SNMPTN-2021 dan diterima di Unair, Surabaya.

Fakultas yang diraihnya bergengsi, fakultas hukum. Hasna Azizah saat teman seumurannya duduk di SMP, dia jadi calon mahasiswa. Hasna yang alumnus SMA International Islamic High School (IIHS) menuturkan, dia hanya perlu 2 tahun menuntaskan jejang SMP. Juga pada jenjang SMA yang diselesaiannya 2 tahun.

“Saat TK dan SD, umur saya masuknya sama seperti yang lain. Di SMP dan SMA itu pakai sistem SKS, jadi paling cepet selesai bisa 2 tahun,” kata Hasna, (31/3/2021). Atas capaian membanggakan ini, dia  dinobatkan sebagai calon mahasiswa termuda FH Unair. Hal itu  sulit diraih tanpa usaha yang sepadan.

Selama sekolah, Hasna tinggal di asrama. Kegiatannya cukup padat. Pagi-pagi Ia harus ikut kegiatan asrama, seperti Salat Subuh berjamaah, tilawah, lalu siap-siap pergi ke sekolah.

“Kegiatan belajar dimulai 07.30 sampai Ashar. Ada kegiatan asrama sampai jam 21.00, baru beristirahat,” ucapnya. Beberapa bulan terakhir Hasna juga ikut bimbingan belajar dari 16.30 WIB hingga 20.00 WIB. “Biar cepat aku memahami materi dari pada menghapal. Dan tiap 2 minggu 1x aku ikut try out untuk mengetes sampai mana kemampuan aku,” jelasnya.

Gadis kelahiran Jakarta, 23/9/2005 ini memiliki target secepatnya menyelesaikan pendidikan. Hal itu diupayakan bukan tanpa sebab. Hasna ingin membanggakan orang tua dan jadi sosok inspiratif seperti saudara-saudara kandungnya. Dari sana, ia dapat motivasi besar.

“Saya ada target sekolah (kuliah) secepatnya. Apalagi kakak-kakakku masuk universitas yang bagus juga, itu jadi dorongan buat saya,” ujar anak ke-5 dari 7 bersaudara itu. Bagi dia, belajar Ilmu Hukum itu salah satu cita-cita yang ia impikan. Hasna bersyukur mimpi itu terwujud. “Ilmu Hukum itu keren banget dan prospek ilmunya kan banyak gitu,” ucapnya.

(Vitri; Aan Haryono; Bahan dari : Koran Sido dan https://muslim.okezone.com/read/2021/03/31/617/2387283/hijabers-muda-ini-masuk-unair-di-usia-15-tahun-kuncinya-belajar-dan-berdoa?page=1)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close