Islam

Muslimah Cerdas Berlomba Raih Pahala Ramadhan

(muslim.okezone.com)-JAKARTA; Muslimah Cerdas tentu tak ingin melewatkan bulan Ramadhan seperti bulan laina. Banyak amalan yang nilai pahalanya berlipat ganda pada bulan penuh berkah ini.

Ramadhan juga bulan yang berkahnya tidak hanya diraih oleh kaum Adam. Akan tetapi keberkahan dan rahmat yang terpancar darinya, juga diraih oleh banyak kaum Hawa.

Ustaz Ady Kurniawan Al Asyrofi menjelaskan (yang dikutip pada Rabu/24/3/2021) Ramadhan merupakan bulan musabaqah (perlombaan) antara semua manusia dalam beramal saleh, dan meningkatkan nilai-nilai keimanan. Banyak kaum Muslimah yang bisa mengungguli semangat, kuantitas dan kualitas amalan kaum Adam dalam melewati hari-hari Ramadhan yang sarat berkah dan rahmat.

Dengan tanpa meninggalkan kewajiban utama sebagai wanita, sebagai anak, istri dan ibu rumah tangga. Tidaklah menghalangi untuk terus berpuasa, menyiapkan makanan sahur dan berbuka, sholat malam dan Tarawih, baca Al-Quran, dan melaksanakan amalan utama lain dalam Ramadhan. Ini diantara utamanya amalan yang pelakunya dijanjikan oleh Allah Ta’ala dalam firman-Nya:

Artinya: “Siapa yang mengerjakan amal saleh, lelaki dan perempuan dalam keadaan beriman, maka akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan akan Kami beri balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari yang telah mereka kerjakan. (QS An-Nahl : 97).

(Vitri; Vitrianda Hilba Siregar;  Bahan  dari : https://muslim.okezone.com/read/2021/03/24/330/2383118/muslimah-cerdas-akan-berlomba-lomba-meraih-pahala-ramadhan )-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close