Opini dan sukses bisnis

400 Apartemen Ayam Bisa Penuhi Pesanan 2 Juta Ekor Per Bulan

(news.okezone.com)-BANDUNG; Gubernur Jabar Ridwan Kamil mencetuskan konsep Apartemen, yang punya prospek besar. Bahkan, ada pihak ketiga yang siap beli 2 juta ekor ayam per bulan dari peternak. Bagaimana konsepnya?

Kamil menjelaskan, untuk penyediaan dua juta ekor ayam itu butuh 400 Apartemen Ayam. Nantinya, apartemen ayam akan disebar di berbagai titik di Jawa Barat. Investasi membuat apartemen ayam tergolong sedang, yaitu Rp150an juta.

“Kurang lebih butuh 400-an titik seperti ini dengan modal Rp150 jutaan,” kata Kang Emil, (7/3/2021). Apartemen Ayam itu program Petani Milenial yang digagasnya. Dia optimistis program ini mengurangi pengangguran, mewujudkan kemandirian ekonomi, dan menjaga ketahanan pangan.

“Insya Allah setelahnya bisa hidup mandiri, tak usah selalu jadi karyawan, kita kembali ke desa berbisnis pertanian peternakan,” ujarnya. Sebelumnya diberitakan, Kang Emil meninjau peternakan ayam yang memanfaatkan teknologi 4.0 di Desa Cibodas, Kutawaringin, Kabupaten Bandung, (7/3/2021).

Kang Emil menyebut peternakan dengan Apartemen Ayam. Berbeda dengan bentuk peternakan ayam  umumnya, apartemen ayam ini memiliki 5 lantai dengan struktur yang kokoh seluas total 40 m2.

(qlh; Arif Budianto; Bahan dari : koran  dan https://news.okezone.com/read/2021/03/07/525/2373885/ridwan-kamil-400-apartemen-ayam-bisa-penuhi-pesanan-2-juta-ekor-per-bulan)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close