Info Daerah n OpiniYAKESTEL DAN OLAH RAGA

Aerobik Virtual YWC (21-05-2021) Dan Kesalahan Dalam Berolah Raga

Masih membahas Senam Aerobik Virtual. Hari itu Jumat tanggal (21-05-2021) pak Sonsi ditemani Kang Aditta Oksa dilengkapi dengan 2 Srikandi YWC yaitu mBak Yunyun dan mBak Ulam Tri melayani Klub Senam Pensiunan Telkom dengan Pot Cinta melalui senam ini.

Kami PMP Telkom ber-57 peserta yang terdiri dari Klub Senam dari Bandung Raya dan KJS Sukabumi mengikuti dengan baik kegiatan ini. Tidak ketinggalan ikut andil dalam suksesnya senam ini karena dukungan dibelakang layar yaitu kang Usep dan mas Diki Terima kasih dan terima kasih Yakes.

Oke yuk kita ikuti informasi tentang Kekeliruan dalam mengikuti OR termasuk senam Aerobik bagi pemula yang tidak tertutup kemungkinan kesalahan ini bisa juga dilakukan oleh bukan pemula. Dicuplik dari sumber berikut ini :

(alodokter.com)- Rutin berolahraga diantaranya Aerobik, tubuh lebih bugar dan tak mudah sakit. Namun, hati-hati bagi yang baru mulai rajin ber-OR alias pemula, Anda mungkin terlalu bersemangat di awal OR. Alhasil, tidak sadar telah melakukan kesalahan yang membuat tubuh rentan cedera.

Berbagai kesalahan bagi pemula

Pemula, tentu berharap rutin OR agar memberi hasil maksimal. Tapi, rencana itu  bisa gagal kalau Anda melakukan kesalahan yang umum dilakukan saat olahraga untuk pemula seperti berikut ini.

1-OR berlebihan

Kadang Pemula terbawa ber-OR sesering mungkin dan bisa berlebihan (menurut kemampuan Anda). Ini berisiko cedera, karena diforsir. Pasalnya, otot tubuh berkontraksi tanpa jeda istirahat dan pemulihan.  Anda tak perlu buru-buru OR intens. Mulailah perlahan dan pahami kemampuan tubuh dan perhatikan warning yang sering disarankan oleh p. Sonsi, mass Diki dll.

2-Tidak berpegalaman

Pemula umumnya tidak berpengalaman uber-OR apa pun. Ketidaktahuan ber-OR perlu diatasi dengan cari tahu seluk-beluk OR atau dari petunjuk para Instuktur dan manfaatkan sesi tanya jawab sesudah senam. Sama halnya bila Anda mulai fitness di YWF nantinya  berkonsultasi dengan Innstruktur pendamping Anda

3-Menunda OR

“Jangan tunda Anda ikut Yoga dan atau Aerobik yang disediakan Yakes (sekarang secara virtual) misalnya Smengatakan saya akan mulai besok,” Itu alasan yang paling banyak saat ingin OR untuk pemula. Biasanya,

Semakin lama menunda Senam, Anda idak akan pernah memulainya. Alhasil, Anda tidak akan mencapai target kebugaran yang selama ini diidam-idamkan.

4-Cepat bosan

Wajar bila Anda jenuh saat ber-OR apalagi dilakukan secara Virtual. Jika ya, akibatnya, Anda kian malas  ber-OR. Steve Ettinger ahli kebugaran, mengungkap ke Men’s Journal bahwa terlalu banyak waktu di tempat gym bisa cepat bosan. Menghabiskan waktu 2 jam di tempat gym tidak efektif untuk ber-OR dan dapat memicu kebosanan. Untungnya senam di YWC satu jam saja

5-OR tanpa rencana

Kesalahan yang sering dilakukan pemula, tidak mempersiapkan sebaik mungkin. Misalnya, Anda berhasil mengusir rasa malas Anda dengan ikut Senam di YWC tapi rencanakan dengan baik, walau sebetulnya Instruktur memberi keleluasaan memilih dan mendampingi serta mengawasi Anda.

6-Tidak Konsisten

Pemula sering melewatkan Senam ketika lelah dan malas. Padahal, rahasia tubuh bugar adalah konsisten. Ingat, tidak ada OR yang dapat memberi hasil instan. Anda boleh sesekali melewatkan OR bila tidak memungkinkan.

7-Merasa tidak nyaman

Memilih OR harus disesuaikan target yang hendak dicapai, atau arahan dari YWC. Namun ingat, OR pilihan  ini harus membuat Anda nyaman. Salah satu kesalahan umum merasa senam / OR merasa tidak nyaman.

8-Banyak alasan

Kesalahan tersering menetapkan target OR pemula terlalu banyak alasan untuk OR. Misalnya merasa tidak punya waktu, Lelah, suasana tidak cocok dll. Hanya tergantung Anda menempatkan prioritas pada setiap kegiatan. Sesibuk apapun  Anda, bila rutin ber-OR, maka Anda akan tetap OR apa pun alasannya.

Jadi mari kita gelorakan untuk ramai ramai memanfaatkan fasilitas Yakes meelalui YWC bagi Calo yang belum dan bertaha bagi yang sudah rutin bergabung. Semangat dan semangat

(https://hellosehat.com/kebugaran/olahraga-lainnya/kesalahan-olahraga-untuk-pemula/)

(Kolaborasi Djuhana-KJS Tegallega Bandung Selatan dan FatchurR)

*** Halo para PMP yang belum ikut bergabung dengan senam Virtual dari YWC ini, silahkan hubungi Ketua Cabang P2Tel masing masing. (FR)

sing. (FR)

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close