Info Daerah n OpiniYAKESTEL DAN OLAH RAGA

Aerobik Virtual YWC Jabar (18-05-2021) Dan OR Berlebih Menimbulkan Plantar Pasciitis

Bersilaturahmi gak melulu tatap muka, tapi bisa dengan Virtual itulah salah satu bonus ikut Senam Virtual yang difasilitasi Yakes Area-3 Jabar. Kita makin akrab antar peserta – pelatih dan diantara peserta. Bahkan yang tak kenal menjadi kita kenali. Jadi yang belum ikut Senam, mari bergabung Bersama Yakes

Pada hari Selasa 18-05-2021, seperti biasa kita rutin disuguhi Senam Aerobik yang kali ini dipimpin oleh pak Sonci, mas Diki dan Kang Adit. Tidak ketinggalan ibu Yuli Ginting berbagi pengalaman berjudul “Berlebih Menimbulkan Plantar Pasciitis”

Yuk kita ikuti dengan seksama Pagi Cerianya yang dilakukan sebelum pelaksanaan Aerobik yang hari itu diikuti 66 peserta dari TPKK Yakes, Klub Senam Bandung Raya dan Klub Sukabumi :

Ibu Yuli seorang yang hobi dan aktiv bergerak. Th 2006 bergabung di Fitness Telkom Sentot dan bubar  th 2008. Berlanjut ikut joging dan hiking dan badminton. Hiking gabung Klub Cisangkuy dan Gasibu runner Klub. Selain itu ikut Senam  Hash setiap hr Sabtu sampai sekarang saya msh jd anggoutanya dan karena pandemi dia off

dan badminton dg klub keuangan Telkom Pusat. Th 2013 gabung di VIP Ciliwung dan sampai sekarang diubah jadi Wellness Centre dan jg ikut 4T yg kegiatannya hanya hiking tdk rutin.

Persoalan muncul ketika tahun 2014, Ibu Yuli menderita di kakinya yaitu ada penonjolan di tumitnya. Ketika itu dokter memberitahu harus dikikis  dan terapi. Namun dia memilih terapi dan tidak mau dikikis.

Sudah selesai? Tidak, karena prosesnya lama berulang dan melelahkan, maka dia hentikan terapi dan mengubah mindset tentang masalahnya menjadi “Sakit itu nikmat” dan dia jalani dan menemukan cara lain yaitu ikut Yoga yang diselenggarakan Yakes Jabar, ketika itu bernama VIP Fitness & Health Center dan berubah lagi jadi Yakes Fitness Center) di Jalan  Ciliwung 21-23 Bandung.

Dia tekuni Senam Yoga yang dibimbing mas Diki berikut saran sarannya dia lakukan dengan serius dan disiplin dan tidak hanya di VIP namun dia teruskan juga dirumahnya. Perlahan tapi pasti masalah tumitnya berakhir tuntas tahun 2016. Rahasianya “lakukan Stretching sebelum beraktivitas OR”

Setelah tumitnya tidak ada keluhan, yang bersangkutan kembali dan terus aktif di Hicking 4T, Senam di yakes Wellness Center (YWC), Jalan kaki. Tidak lupa dia lakukan Stretching sebelum dan sesudah OR.

Yang tidak lagi dia lakukan adalah Badminton, karena dokter yang merawat sebelumnya  mengatakan, Badminton dan OR keras lainnya tidak boleh dilakukan bagi yang berumur diatas 40 tahun.

Pada kesempatan tersebut Ibu Yuli memberikan Closing Statement sebagai penutup yaitu : Jaga Kesehatan dengan awali dan akhiri OR lakukan Stretching serta di masa Pandemi ini tetaplah disiplin Prokes dengan 5M

Acara berlanjut Foto Bersama dan Senam Aerobik yang pesertanya tercatat diantaranya dari :

Anggota KJS BLA :

1-Djuhana/500067.000

2-Fatchur Rochman/490197.000

3-Entin Rustini/640498.000

Mabes dan mantannya

Pasangan Rifai-Musriyati, Risanto dan Sunjoto Kertoatmodjo

Klub Sukabumi : Dirianto dan asangan Arifin n Ai Suwarni

Mantan LongHill : Gatot Pidekso, Trie Ediningsih, Hardjanto, Sri Widayati, Wiwiek Hendhayani

Tampak hadir juga dr. Catharina Tri Retno Wahyuni dan Hermi Krishermi pengurus KBS/YWC

Anggota KJS BLA yang tidak ikut senam Zoom ini, melakukan OR Mandiri  :

1-Tatang Kartiwa/490347.000 Jalan Santai.

2- Sumariswati/ Jalan Satai.

3-Atjih Widaningsih/501214.100 Jalan Santai.

4-Agus Basworo/560715.000 Nga Goes.

5-Atang/350314.000 Nga Goes.

6-Sukaeni/550697 Jalan santai.

(Kolaborasi Djuhana-KJS Tegallega Bandung Selatan dan FatchurR)

Aerobik Virtual YWC Jabar (18-05-2021) Dan OR Berlebih Menimbulkan Plantar Pasciitis

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close