Islam

Arab Saudi Beri Izin Umrah Saat Ramadhan Bagi Yang Sudah Divaksin

(international.sindonews.com)-MEKAH; Arab Saudi memberikan izin bagi yang ingin melakukan umrah atau mengunjungi tempat suci selama Ramadhan dengan syarat telah divaksinasi COVID-19. Kebijakan ini diumumkan Kementerian Haji dan Umrah Kerajaan Arab Saudi.

Kementerian itu menetapkan yang ingin menerima izin harus telah mendapat dua dosis vaksin COVID-19 dan berdasarkan status imunisasi mereka di aplikasi Tawakkalna. Dinyatakan ini juga berlaku untuk orang yang telah divaksinasi 14 hari setelah menerima dosis pertama atau orang yang divaksinasi yang telah pulih dari infeksi virus corona.

Pemerintah Saudi juga menegaskan bisa ditingkatkan kapasitas operasional Masjidil Haram di Mekah selama bulan Ramadhan sambil mematuhi semua tindakan pencegahan dan pencegahan terhadap penyebaran COVID-19.

Yang berminat harus mendaftar untuk izin Umrah, atau melakukan sholat rutin dan mengunjungi situs suci, melalui aplikasi Umrah dan Tawakkalna dengan memesan slot waktu yang tersedia. Selain itu, vaksinasi virus corona diwajibkan bagi pekerja yang melayani kegiatan Haji dan Umrah, serta mereka yang bekerja di toko-toko di Mekah dan Madinah.

Kebijakan itu berdasarkan surat edaran Kementerian Urusan Perkotaan dan Pedesaan serta Perumahan Arab Saudi. “Mereka yang melayani jamaah harus divaksinasi pada hari pertama Ramadhan,” papar surat edaran itu. Jika pekerja tidak diimunisasi, mereka harus di tes PCR setiap 7 hari, dengan biaya fasilitas tempat mereka bekerja.

Berita terbaru itu datang ketika Arab Saudi telah mewajibkan pekerja di bidang tertentu melakukan tes PCR setiap tujuh hari dengan biaya yang dikeluarkan majikan mereka jika mereka belum divaksinasi. “Para karyawan di pangkas rambut, salon wanita, restoran, kafe, dan gerai makanan harus divaksinasi mulai 13 Mei,” papar Kementerian itu.

Ramadhan diperkirakan dimulai tahun ini pada 12 April dan berlangsung selama satu bulan, sedangkan ziarah tahunan haji diperkirakan berlangsung pada 17 Juli, keduanya tergantung pada penampakan bulan.

(sya; Syarifudin; Bahan  dari :  https://international.sindonews.com/read/387758/43/arab-saudi-beri-izin-umrah-saat-ramadhan-bagi-orang-yang-sudah-divaksin-1617660297)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close