Selingan

Rela Bangun Jembatan Agar Putranya Bisa Bersekolah

(travel.okezone.com)-SEORANG ibu di Provinsi Henan, China rela mengeluarkan uang lebih dari satu juta Yuan (lebih Rp2M) demi membangun dua jembatan besi di depan sekolah putranya.

Hal ini untuk memastikan putranya dan anak-anak lain dapat menyeberang jalan dengan aman ke sekolah untuk mengenyam pendidikan. Dikutip dari Oddity Central, sang ibu bernama Meng ini, mengatakan, jalanan di luar sekolah putranya selalu macet saat para orangtua menurunkan/menjemput anak mereka.

Selain itu juga tidak ada lampu lalin di dekatnya, sehingga penyeberangan jalan sulit dan berisiko tinggi. Ia nilai keadaan ini sangat berbahaya bagi pengguna jalan, khususnya anak-anak yang hendak pergi ke sekolah.

Faktor lain yang jadi alasan Meng membangun jembatan itu adalah kondisi sekolah di dataran rendah, sehingga jalanan terus menerus tergenang air. Ini membuat sepatu putranya selalu basah saat pulang sekolah dan kaki putranya sampai mengkerut karena terendam air.

“Air itu jadi dalam, dan itu menyulitkan saat menyeberang jalan,” ucap Meng. Hingga kini, salah satu dari kedua jembatan itu hampir selesai dibangun. Jembatan yang lain dalam tahap peletakan fondasi. Pembangunan jembatan ini disetujui biro perumahan dan pembangunan perkotaan-pedesaan setempat.

Pembangunan jembatan ini sangat membantu pengguna jalan. Bahkan, Meng tidak memberi tahu putranya perihal dia yang mengeluarkan uang untuk membangun dua jembatan itu.

Dia berharap kontribusinya ini membantu anak-anak dan staf pengajar tetap aman dan memungkinkan anak-anak mengenyam pendidikan dengan nyaman. Ini sebagai ‘Jembatan Kebijaksanaan’ dan berharap siswa yang menyeberangi jembatan tersebut dapat menjadi lebih bijak.

“Saya hanya melakukan apa yang mampu saya lakukan. Uang tidak dapat dibawa mati, dan saya tidak perlu meninggalkan banyak uang untuk anak saya nanti” ujar Meng. Tindakannya sontak menuai pujian dari masyarakat. Ia dianggap sosok ibu mulia.

Padahal dengan hartanya, Meng dapat melakukan banyak hal yang menguntungkannya, seperti beli rumah atau apartemen. Namun, dia tetap Meng, ia lebih memilih sesuatu yang bermanfaat bagi banyak orang sesuai prinsip yang dipegang teguh olehnya.

(put; Suci Wulandari Putri;   Bahan dari : https://travel.okezone.com/read/2021/05/07/406/2407392/mulianya-seorang-ibu-rela-bangun-jembatan-agar-putranya-bisa-bersekolah)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close