Wisata dan Kuliner

Curug Cigetruk Ngehits Di Cirebon

(travel.detik.com)-CIREBON; Air terjun ini ngehits di Cirebon. Namanya Curug Cigetruk. Suasananya alami dan indah. Sudah tahu belum? Curug Cigetruk terletak di Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Curug ini jadi salah satu wisata yang tengah hits di kalangan traveler.

Menurut pengelola, air terjun di Cigetruk memiliki ketinggian 27 mt. Wisata alam  di Cirebon ini belum banyak diketahui masyarakat. Lokasinya berada di perbatasan antara Cirebon, Majalengka dan Kuningan. Tepatnya di Desa Mandala, Kecamatan Dukupuntang, Cirebon.

“Tahun-2020 belum beroperasi. Ini tahun pertana beroperasi, masih proses penataan. Tapi alhamdulillah, kunjungan waktu libur lebaran sekitar 500 orang per hari, rata-tata,” kata Bagian Humas Pengelola Curug Cigetruk Suhanan kepada detikTravel, Rabu (19/5/2021).

Lokasi Curug Cigetruk ini berjarak 20 km dari pusat pemerintahan Kabupaten Cirebon. Karena masih proses penataan, dikatakan Suhanan, lahan parkir di Curug Cigetruk masih terbatas.

“Untuk parkir motor tersedia dan menampung 50-60 motor, untuk mobil bisa parkir di lapangan yang tak jauh dari lokasi,” kata Suhanan. Curug ini berada di lokasi persawahan Dukupuntang. Dia mengklaim Cigetruk jadi air terjun tertinggi di Cirebon. Untuk wisata air terjun paling banyak berada di Kuningan dan Majalengka. Sedangkan Cirebon, rata-rata wisata belanja, sejarah, dan religi.

“Meski tahun pertama beroperasi, kita coba hadirkan yang menarik. Saat ini fasilitas kamar mandi dll  masih dalam proses,” kata Suhanan. Pengunjung cukup merogoh Rp 5.000 per orang. Untuk parkir motor Rp 2.000, dan mobil Rp 5.000. Pengelola mewajibkan pengunjung mematuhi prokes, bermasker dan jaga jarak.

(wsw/fem; Sudirman Wamad; Bahan dari : https://travel.detik.com/domestic-destination/d-5574960/curug-cigetruk-yang-lagi-ngehits-di-cirebon)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close