Kesehatan

Pulang Takziyah 25 Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19

(news.okezone.com)-SEMARANG; 25 warga Kelurahan Sampangan, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang terkonfirmasi positif Covid-19 dan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Mereka terpapar Covid-19, setelah takziyah di Kabupaten Temanggung.

Lurah Sampangan Supono menjelaskan, kronologis penularan Covid-19 itu, bermula ketika puluhan warga itu takziah ke Temanggung. Sepulang dari takziah, peserta kedapatan terpapar Covid-19. Pihak puskesmas langsung melakukan penanganan dan tracking kepada warga.

“Dari 25 orang, 2 orang sudah sembuh. Sedangkan 23 orang lainnya berstatus OTG (orang tanpa gejala) dan menjalani isolasi di rumah dinas wali kota, rumah pribadi dan RS,” jelasnya, Kamis (22/4/2021).

Guna mencegah penularan penyakit yang disebabkan oleh virus itu, perangkat Kelurahan Sampangan menutup sementara akses ke luar masuk kawasan kampung mereka. “Untuk sementara waktu, akses ke luar masuk kampung warga yang terpapar Covid-19 itu, kami tutup,” tandasnya.

 (kha; Angga Risa AD; Koran SI; Bahan dari  : https://news.okezone.com/read/2021/04/22/512/2399174/pulang-takziyah-25-warga-semarang-terkonfirmasi-positif-covid-19)-FatchurR *

*** Penting selalu disiplin Prokes 5M, apapun kegiatan Anda

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close