Wisata dan Kuliner

Culinary night di Makasar

Makassar-Disparekraf Kota Makassar menggelar acara bertajuk “Makassar Culinary Night (MCN)” yang dipusatkan di Jalan Balaikota 9/4/2016. Ketua Panitia sekaligus Kabid Promosi Disparekraf Makassar, M.Roem, mengatakan, pelaksanaan ke-4x nya tahun ini dibuat lebih matang demi memaksimalkan kegiatan.

“Tiga pelaksanaan sebelumnya mendapat respon yang begitu tinggi drai masyarakat. Untuk penyelenggaraan tahun ini, kami tentunya tetap percaya diri dengan dukungan seluruh pihak maka acara kita ini akan kembali sukses,” ujarnya di Makassar, Senin (4/4).

Pada tiga penyelenggaraan sebelumnya masing2 mengangkat tema berbeda yakni MCN Balaikota, MCN Ramadhan dan MCN Celebration 408) yang seluruhnya dilaksanakan pada 2015. Untuk pelaksanaan tahun ini, pihaknya mengambil tema ” Taste 4 Ethnics” sebagai edukasi mengenai keberagaman etnis di Sulsel.

Maka dari itu, konsep termauk tenant juga akan lebih berbeda dan dibagi dalam empat area yakni masing-masing Makassar, Bugis, Mandar dan Toraja dengan mini gate disetiap arena yang akan didesain mengikuti coreak masing-asing etnis.

“Kita sengaja mengambil tema empat etnis untuk mengakomodir setiap suku yang ada di Sulsel. Ini juga untukbisa menarik lebih banyak pengunjung pada acara yang kita mulai pada pukul 13.00 Wita hingga 01.00 Wita,” jelasnya.
Panitia Makassar Culinaru Night, Mistri menambahkan acara spesial ini akan lebih menarik dan meraih dengan hadirnya beberapa pengisiacara diantaranya pelanmpilan dari “One Man Show” oleh Fandee (Just Be Good) dan DJ Performance dari Tronick DJ School.

Ia menjelaskan, menyadari masyarakat membutuhkan tempat yang lebih nyaman untuk berlama-lama di area MCN, maka pihkanya sengaja enyiapkan fasilitas “santai crner” dengan fasilitas sofa/bean bag untuk para pengunjung.

Pelaksanaan MCN 2016 ini juga diperuntukkan bagi seluruh kalangan masyarakat. Pihaknya juga sengaja membatasi jumlah peserta yakni sebanyak 40 dari 200 peserta yang mendaftar untk bisa ikut terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Jumlah peserta sejak dibuka membludak. Namun karena keterbatasan area sehingga kita batasi hingga 40 peserta atau tenant saja,” ujarnya. (/FER; ANTARA dan http://www.beritasatu.com/kuliner/358345-dinas-pariwisata-kota-makassar-gelar-makassar-culinary-night.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close