Iptek dan Lingk. Hidup

Resep yang terbanyak dicari di Google

Jakarta-Mesin pencari internet Google, “resep” jadi salah satu yang terbanyak mengundang rasa ingin tahu. Dalam daftar tahunan “Year in Search” yang dirilis Google, kue cubit menempati urutan ke-3 teratas dalam daftar penelusuran terpopuler di Indonesia 2015 di bawah “Batu Akik” dan “Go-Jek”.

“Kalau tahun lalu penelusuran terpopuler didominasi peristiwa, tahun ini orang2 banyak menggunakan Google mencari hal2 yang lebih personal dan berkaitan bisnis UKM, salah satunya kue cubit menempati urutan ketiga sebagai penelusuran terpopuler di 2015,” ujar Putri Silalahi, Head of Consumer & YouTube Communications Google Indonesia, di Jakarta (16/12).

Salah satu yang ikut mempopulerkan kembali kue cubit : Annisa Andariani. Lewat warung “Kantin SD” yang dirintisnya mulai Agustus 2014 di Pasar Santa, Annisa berinovasi menghadirkan kue cubit dalam rasa dan tampilan lebih “kekinian”, seperti kue cubit green tea, red velvet, cokelat, hingga taro. Sejak itu, tren kue cubit warna-warni meluas dan jadi keywords terbanyak diketik di Google.

“Senang jadi salah satu yang pertama mempopulerkan kue cubit dengan rasa berbeda. Karena tujuan awal membangun Kantin SD saat itu juga ingin membangkitkan memori terhadap jajanan SD di tahun 90-an,” ujar Annisa Andariani yang ikut dihadirkan di acara “Year in Search”.

Berikut ini 10 penelusuran terpopuler di Google Indonesia kategori “Resep”.
1. Kue cubit; 2. Tongseng kambing; 3. Kue cubit green tea; 4. Sahur simple; 5. Sate kambing; 6. Kentang goring; 7. Molten Lava cokelat; 8. Steak sapi; 9. Semur daging sapi; 10. Pasta udang aglio olio. (Herman/YUD; BeritaSatu.com; dan http://www.beritasatu.com/digital-life/332290-ini-resep-yang-paling-banyak-dicari-di-google-tahun-2015.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close