Wisata dan Kuliner

Kagumi Kawasan Hutan Warkesi Raja Ampat

(beritasatu.com)-WAISAI; Wisatawan mancanegara (Wisman) mengagumi keindahan kawasan hutan Warkesi di Pulau Waigeo, Kab-Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Kawasan hutan Warkesi dinilai oleh wisman sebagai kawasan hutan ramah burung, karena banyak terdapat burung Cenderawasih.

 

Untuk menjangkau hutan Warkesi melihat Burung Cenderawasih menari, dapat menggunakan ojek dan mobil berjarak 25 menit dari Waisai, ibu kota Raja Ampat. Penjaga kawasan hutan Warkesi, Orgenes Manggaprou, mengatakan, tiap wisatawan yang ke kawasan Hutan Warkesi pasti mengagumi keindahan burung Cenderawasih menari.

 

“Wisatawan fotografer Thailand ber-jam2 di kawasan hutan di Pulau Waigeo ambil gambar Burung Cenderawasih menari” ujar Orgenes, dilansir dari Antara (25/3/19). Menurut Orgenes, kondisi hutan yang asli dan keberadaan burung Cenderawasih mampu mendatangkan wisatawan. Wisatawan adalah sumber penghasilan masyarakat setempat.

 

“Masyarakat menjaga kawasan ini dari penebangan liar oleh orang2 tidak bertanggung jawab, sehingga burung Cenderawasih tidak berpindah tempat,” tambah Orgenes. (FER; Bahan dari : ANTARA dan

https://www.beritasatu.com/gaya-hidup/544988/wisman-kagumi-kawasan-hutan-warkesi-raja-ampat)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close