Wisata dan Kuliner

9 Destinasi Di Ciamis Yang Populer Cocok Untuk Liburan Keluarga(3/3)

(hot.liputan6.com)-JAKARTA; 6-Taman Surawisesa Kawali

Taman Surawisesa Kawali merupakan obyek wisata yang memiliki area ruang terbuka hijau. Biasanya taman ini ramai dikunjungi wisatawan, baik dari warga lokal hingga luar daerah untuk berekreasi.

Di taman ini kamu bisa melakukan beragam aktivitas menarik, mulai dari menyewakan mainan untuk anak hingga menikmati sajian kuliner yang dijual oleh pedangan di sekitaran taman tersebut.

 

7-Taman Raflesia

Wisata taman di Ciamis lainnya yang bisa dinikmati adalah Taman Raflesia. Taman ini merupakan sebuah taman yang memiliki air mancur yang menjadi bangunan nostalgia monumental bagi kabupaten Ciamis dan Pangandaran.

 

Sesuai dengan namanya, bunga Bangkai atau bunga Raflesia memang pernah ditemukan di Pangandaran saat wilayah ini masih menjadi bagian dari Ciamis.

 

Walaupun sudah berpisah dengan Pangandaran, namun Taman Raflesia ini masih menjadi salah satu ikon Ciamis.

 

Wisata Peninggalan Sejarah Ciamis : Ciung Wanara dan Kampung Kuta

8-Ciung Wanara

Ciamis terbentuk tidak terlepas dari sejarah Kerajaan Galuh yang menjadi cikal bakal daerah ini. Maka tidak heran jika kabupaten ini banyak ditemukan situs peninggalan dari zaman kerajaan tersebut.

 

Salah satu tempat wisata di Ciamis yang wajib kita kunjungi untuk mengenal sejarah Ciamis adalah Situs Karangmulyan atau yang disebut dengan Ciung Wanara. Ciung Wanara merupakan sebuah situs purbakala dan juga arkeologi.

 

9-Kampung Kuta

Kampung Kuta merupakan destinasi wisata yang sarat akan nilai sejarah Ciamis yang bisa dicoba untuk kunjungi. Walaupun namanya Kampung Kuta, namun letak tempat wisata ini berada di Desa Karangpaningal, Kecamatan Tambaksari, Cimais, Jawa Barat.

 

Mengunjungi kampung wisata ini, kamu bisa merasakan tingginya kearifan lokal dan budaya nenek moyang. Dikenal sebagai Kampung Kuta karena masyarakatnya masih memegang teguh budaya tabu terhadap sesuatu yang baru.

 

Salah satu yang paling menonjol adalah warganya masih sangat taat dalam melestraikan hutan dan mempertahankan kelestraian mata air serta pohon aren sebagai sumber kehidupan. Untuk merasakan dan mengenal lebih dekat, kamu bisa menginap di kampung ini guna mengikuti segala kegiatan yang mereka lakukan

 

(Nisa Mutia Sari; Bahan dari : https://hot.liputan6.com/read/4116841/9-tempat-wisata-di-ciamis-yang-populer-cocok-untuk-liburan-keluarga)-FatchurR * Tamat…….

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close