Wisata dan Kuliner

Ditemani Satwa bersepeda di even Safari Wild

Pasuruan-Konsep bersepeda di antara aneka satwa liar di ketinggian 500mt di atas permukaan laut jadi ‘menu’ andalan kegiatan tahunan Safari Wild Cycling. Kegiatan OR yang digelar di Taman Safari Prigen, Pasuruan, ini pilihan bikers menghabiskan akhir pekan.

Tak kurang 700 pecinta olah raga injak pedal ambil bagian dalam Safari Wild Cycling 2016. Selain bikers dari Pasuruan, tercatat banyak peserta dari Malang, Sidoarjo, Surabaya, hingga Gresik. Ada juga peserta dari Mojokerto, Tulungagung, dan Trenggalek.

Secara umum, tak ada bedanya. Yang membuatnya istimewa adalah peserta bisa mengayuh sepeda di antara satwa liar seperti rusa unta, zebra, gajah, hingga jerapah. Satwa yang ‘menemani’ bikers sengaja dipilih yang bisa dikendalikan.

Suasana wild-world ini ditambah trek yang menantang. 70% rute offroad termasuk jalur Bukit Naga di lereng G-Arjuna dan 30% rute on road. Sedang total jarak yang ditempuh sepanjang kurang lebih 15 Km. Banyaknya trek menanjak dan menurun juga membuat peserta harus bekerja keras sampai ke finish.

“Kami ingin menghadirkan suasana baru OR bersepeda dengan mengajak peserta dapat melihat satwa apa saja yang dimiliki TSI II Prigen. Mereka bisa masuk ke area satwa yang tidak berbahaya, seperti rusa, gajah, jerapah dan satwa lain yang masih bisa dikendalikan. Peserta bisa berfoto dengan background satwa, meskipun tidak dalam jarak yang dekat,”

 

Kata General Manager Taman Safari Indonesia II Prigen, I Ketut Gunarta, Minggu (30/10/2016). Kegiatan bersepeda yang sudah beberapa kali digelar kali ini lebih istimewa dengan kehadiran Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf. Irsyad yang mengajak sejumlah pejabat antara lain Kapolres Pasuruan AKBP M Aldian dan lainnya. Mereka sempat ikut mengayuh sepeda diantara ratusan peserta.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini harus terus diselenggarakan untuk menarik wisatawan. Kalau TSI punya sejumlah kegiatan tahunan, saya berharap pengelola wisata yang lain juga semakin kreatif menciptakan kegiatan yang bisa menarik wisatawan masuk ke Pasuruan,” jelas bupati yang akrab disapa Gus Irsyad ini.

100 finishers pertama mendapat medali khusus Safari Wild Cycling 2015. Peserta Safari Wild Cycling 2015 juga mendapatkan Jersey, biaya asuransi, door prize, refreshment dan tiket masuk Taman Safari Prigen.

Saiful (44), biker Sukorejo, Kab-Pasuruan, yang finish pertama mengaku rutenya menantang. Banyak tanjakan dan turunan ekstrem. “Keren, Luar biasa sampai keringat saya tidak habis-habis. Trek nya sangat bagus,” kata Saiful. (fat/fat; Muhajir Arifin; http://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-3332925/bersepeda-ditemani-satwa-hanya-di-even-safari-wild-cycling?utm_source=News&utm_medium=Msite&utm_campaign=ShareWhatsapp)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close