Wisata dan Kuliner

Dalam pelukan Rindu Alam

Lhoksemawe; Jakarta, Kompas.com-Mobil2 terparkir di pinggiran lintas Jalan Kertas Kraf Aceh (KKA), Kab-Aceh Utara. Di depannya puluhan sepeda motor juga terparkir. Di kelilingi hutan pinus. Di kanan warung jurang menganga, sekitar kompleks itu pohon rindang terlihat sejauh mata memandang.

 

Menunya beragam, dari kari kambing, menu sayuran, ikan dan telur asin. Juga mi aceh dan makanan2 ringan : Kerupuk, dan minuman botol. Tiga pekerja sibuk melayani pembeli. Sembari menikmati makanan ringan, udara sejuk tak henti2 berembus.

 

Warung inilah disebut Rindu Alam. Didirikan 5 bulan terakhir jadi destinasi wisata yang patut dikunjungi. Di belakang warung itu, di atas bukit, di sediakan tenda kecil dan meja. Aneka meja itu jadi tempat santai oleh pengunjung. Tangga menaiki bukit itu jadi tempat berswafoto (selfie). Melingkar dan ditata apik. Cukup indah bagi pecinta foto.

 

Bagian atas bukit itu ada jembatan ditata indah, ayunan dan tempat berfoto. Belakang lokasi itu hutan sepanjang mata memandang. Jika jelang sore, kabut tipis membekap area hutan. Seakan pengunjung di sana bagai dipeluk awan dan kabut saat difoto. “Lokasi ini pilihan karena makanannya enak, dan tempat santai bagus,” kata Miswardi, seorang pengunjung asal Kota Lhoksemawe.

 

Muhammad, pekerja menyebutkan lokasi itu makin ramai dengan pesona Gunung Salak yang populer. Jalan itu menghubungkan dua kabupaten Aceh Utara dan Kab-Bener Meriah. Sehingga, setiap akhir pekan jalanan itu macet dipenuhi ribuan pengunjung.

 

“Masyarakat lokal menyebut kawasan ini Gunung Salak. Ini hikmah popularitas lokasi wisata ini,” kata Muhammad. Pengunjung dari kabupaten2 : Aceh Utara, Lhokseumawe, Bireuen, Aceh Utara, Bener Meriah dan Kab-Aceh Tengah. Jika hari biasa, pengunjung banyak. Pasalnya, lintas itu jadi jalur alternatif antara Lhokseumawe dan Bener Meriah.

 

“Kalau lewat jalan ini ke Bener Meriah atau Aceh Tengah hanya 2 jam, jika jalur Bireuen butuh 4 jam. Sehingga, makin ramai lintasan ini” kata Miswardi. Jika melintas jalan ini, maka singgahlah di Rindu Alam, nikmati kesejukan, makanan nan lezat dan pemandangan indah.  (Masriadi; I Made Asdhiana)

 

Monggo lengkapnya klik aja :  (http://travel.kompas.com/read/2017/10/20/082900727/bersantailah-dalam-pelukan-rindu-alam)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close