Psikologi

Ciri Orang Baik

1-Orang Baik cenderung lebih banyak senyum.
Percaya atau tidak, kebaikan seseorang bisa ditunjukkan dari cara dia tersenyum, Mengapa?

Tidak pendendam  makin banyak orang tersenyum, maka   Hawa Positif akan bertebaran di sekitarnya. Selain itu, dengan senyum, orang terkesan lebih ramah & bahasanya sopan dan santun bisa dipercaya

2-Pikiran2 negatif : Iri hati & dengki jarang menghinggapi orang baik. Mereka selalu menanamkan pikiran positif dihidupnya. Bahkan saat masa2 sulitpun sehingga akan menyebarkan suasana nyaman.

3-Orang Baik lebih sering menyapa duluan. Orang baik tidak keberatan menyapa semuanya, bahkan pada yang berbuat jahat padanya.  Orang baik terhindar dari rasa jadi orang penting, rasa ingin dicari dan dibutuhkan . Dia tidak butuh pengakuan orang atas apa yg sdh dia perbuat selama ini.

4-Orang Baik tidak ingin menunjukkan bahwa dia benar dan baik.
Orang jahat akan selalu membangun citra baik untuk menutupi (kekurangan) dirinya yg jahat.
5-Orang Baik selalu pintar mengendalikan emosi. Mereka sabar & toleran. Tidak mengutamakan kepentingan diri sendiri.

6-Orang Baik akan bercerita atau membagikan hal-hal yang bermanfaat dengan tujuan memberi tahu. Bukan untuk menggiring opini publik bahwa hanya dirinyalah yang baik benar.
7-Orang Baik selalu menghafal 3 kata sakti. Yaitu maaf, tolong, dan terima kasih.

8-Orang Baik tidak keberatan mengakui kelebihan orang lain.
Jika bersalah, mereka tak segan2 minta maaf dan memperbaiki kesalahan. Beda dengan orang jahat yang bergengsi tinggi & menganggap dirinya selalu benar. Jangankan mengaku salah, menganggap orang lain berprestasi saja gengsi, Ada saja alasan cari kejelekan-kesalahan untuk menjatuhkan orang lain.

“Memang baik jadi orang penting, tapi jauh lebih penting jadi orang yang baik”. Meski difitnah, diadu-domba, dihujat, tidak terlintas membalas kejahatan itu, padahal mampu. Malahan mendoakan mereka, agar diberi hidayah dan rejeki berlimpah dari Allah. Yuuuk … ke depan kita isi hidup ini dengan kebaikan, dan sama2 berusaha jadi orang BAIK. (Muchtar AF; dari grup WA-VN)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close