Wisata dan Kuliner

Cicalengka Dreamland Wisata Islami Terbesar

(travel.detik.com)-BANDUNG;  Hamparan pemandangan hijau di perbukitan Cicalengka jadi pemandangan utama dari tempat wisata ini. Cicalengka Dreamland ini diklaim sebagai kawasan wisata Islami terbesar di Indonesia.

Lokasi Cicalengka Dreamland

Terletak di Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jabar, Cicalengka Dreamland bak harta karun yang tersembunyi. Dekat dengan Curug Cinulang, jalur ke tempat wisata ini bagus.

Memiliki lahan 47 hektar. Saat ini sekitar 8 ha yang dibangun sebagai tempat wisata. Nantinya bakal ada penginapan untuk pengunjung yang mau menginap.

Spot foto yang dipamerkan berlatar islam. Ada pintu neraka-surga, sayap malaikat, tangga surga hingga api neraka. Semua spot foto dilengkapi ayat Al-Quran sebagai dasar filosofi.

“Kami ingin memperkenalkan Islam, tapi siapa saja boleh masuk,” ujar Ira Chairunisa, Humas Cicalengka Dreamland. Ada 7 wahana yang disunnahkan oleh Rasulullah SAW. Sebut saja panahan hingga berkuda.

Ada Flying Fox terpanjang di Indonesia

Yang membuat tersohor : Ada Flying fox yang terpanjang di Indonesia dan ke-3 di ASEAN. “Lintasannya 720 mt, dan beroperasi sejak Desember-2020.

Area santai tersebar di 3 titik. Yang terlihat tepat di bawah tulisan I Love Al-Quran. Tulisan ini ikon dari Cicalengka Dreamland. Waktu terbaik menikmati Cicalengka Dreamland : Pagi dan sore hari. Kalau siang, sengatan matahari menusuk kulit. Maklum, kawasan perbukitan.

Gak usah khawatir, karena tempat ini sudah dilengkapi kantin UMKM. Kita bisa duduk sejenak menunggu senja. Tempat ini juga bagus untuk pemburu sunrise. “Wisatawan terjauh dari Malaysia, mereka datang melihat ikon kita, juga dari Palembang dan Medan” ungkap Ira.

(bnl/ddn; Bonauli; Bahan dari : https://travel.detik.com/domestic-destination/d-5607600/cicalengka-dreamland-wisata-islami-terbesar-di-indonesia)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close