Wisata dan Kuliner

Destinasi Bandung Berkonsep Out Door Terbaik (3/3)

(genpi.co)- 5-Situ Patenggang

Mau yang alamiah? Situ Patenggang tempatnya. Destinasi di kawasan Ciwidey, Bandung menyuguhkan pepohonan dan rerumputan hijau yang mengisi tepian danau.

 

Suhu udaranya pun menyegarkan Tempat ini juga menyediakan permainan menegangkan bernama Mangkok Tsunami dan Dragon Swing. Ada juga teater 4 dimensi di mana kamu dapat merasakan sensasi seolah jadi bagian dari film.

 

6-Saung Angklung Ujo
Saung Angklung Udjo Saung Angklung Udjo merupakan sebuah tempat yang sering disebut sebagai ‘one stop workshop kebudayaan’.

 

Tempat ini dibangun pada tahun 1966 oleh Mang Udjo atau yang memiliki nama asli dengan istrinya, Uum Sumiati dengan tujuan untuk melestarikan seni budaya tradisional Sunda dan bentuk bakti beliau terhadap komunitas.

Di sini, pengunjung dapat menikmati pertunjukan alat musik tradisional seperti angklung, degung dan suling yang ditampilkan setiap harinya mulai dari pukul 15.30 sampai dengan pukul 17.30.

 

Selain permainan angklung, Anda pun dapat menonton tarian tradisional adat khas Sunda, seperti Tari Jaipong, tari topeng, pertunjukan Kuda Lumping dan pertunjukan wayang golek.

7-Farmhouse Lembang

Ingin berwisata alam di Bandung Utara? Anda dan keluarga bisa mampir ke Farmhouse Lembang. Di sana ada taman bunga dengan bermacam bunga warna warni. Ada juga gembok cinta seperti di Korea.

Yang menarik dari tempat yang sudah populer sejak 2015 ini adalah adanya sebuah bangunan kurcaci yang mirip dengan rumah yang ada di film The Hobbit.

 

Sembari menikmati pemandangan dan hawa yang sejuk, kamu dan keluarga bisa foto-foto dan mengabadikan momen bahagia saat lebaran di Farmhouse Lembang. (*)

 

(Paskalis Yuri Alfred; Bahan dari : https://www.genpi.co/travel/61466/6-destinasi-wisata-bandung-berkonsep-outdoor-terbaik-yuk-datang)-FatchurR * Tamat……

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close