Wisata dan Kuliner

Suroboyo bakal punya Kereta Gantung

(news.detik.com)-Surabaya; Impian warga Surabaya memiliki kereta gantung sebentar lagi terwujud. Pemkot Surabaya menggandeng pihak swasta yakni PT PP Properti Suramadu untuk mengembangkan kereta gantung di kawasan pesisir Kenjeran.

Pembangunan dimulai akhir April dengan menandai pondasi dari kereta gantung. Dirut PT PP Properti Suramadu Rudy Harsono mengatakan pihaknya menyediakan lahan 6,5 ha untuk mengembangkan kawasan pesisir Kenjeran. Lahan sebanyak itu akan dibangun apartemen, mal, dan perkantoran, serta yang tak kalah menariknya adalah pembangunan kereta gantung.

“Pembangunan kereta gantung ini sebagai langkah awal mengembangkan kawasan pesisir Surabaya. Pihak kami akan membangun kereta gantung sepanjang 725 meter,” kata Rudy saat jumpa pers di Koridor, Gedung Siola Jalan Tunjungan Surabaya (14/4/18).

Kereta gantung ini akan melintas di atas Jembatan Suramadu tinggimya 25 meter. Pembangunannya ditarget selesai hingga tiga bulan ke depan, dan diharapkan bisa digunakan akhir-2018. “Kereta gantung itu kami pesan dari China 20 unit. Tiap unit nantinya akan bisa memuat maksimal 6 orang,” kata dia.

Rudy berharap dengan pengembangan kawasan pesisir ini bisa menumbuhkan perekonomian warga sekitar. Bahkan, ia berharap industri2 kreatif berasal dari nelayan, tumbuh di kawasan pesisir itu. (iwd/iwd; Hillda Meilisa Rinanda; Bahan dari :  https://news.detik.com/jawatimur/3971703/surabaya-akan-punya-kereta-gantung-akhir-bulan-ini-dibangun)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close