Iptek dan Lingk. Hidup

Penemu Medsos popular(6/6)

12- Lee Hae-Jin pendiri aplikasi mesengger LINE

Dia pendiri aplikasi mesengger LINE. Sarjana teknis di Seoul National University berkebangsaan Korea Selatan dan memulai karir di Samsung SDS, anak usaha dari Samsung Group. Lee Hae-Jin pria pendiri aplikasi mesengger Line,  Lee di peringkat ke-34 daftar 50 orang terkaya di Korea (dibuat Forbes 2013).

 

Kekayaannya mencapai 575 juta dolar AS. Line dimulai ketika gempa besar diikuti tsunami di Jepang (2011). Saat itu, karyawan NHN, perusahaan pemilik Line, harus berhubungan melalui internet satu sama lain. Oleh karena peristiwa itu NHN terinspirasi membangun aplikasi melayani kebutuhan2 konsumen dalam satu platform.

 

Akhirnya Line dikembangkan perusahaan Jepang bernama NHN Corporation. Line pertama kali dirilis Juni 2011 dan hanya dapat digunakan pada sistem iOS dan Android. Setelah sukses pada kedua sistem itu Line masuk ke sistem operasi besutan BlackBerry. Tahun 2012, Line  resmi meluncurkan aplikasi yang dapat digunakan pada perangkat Mac dan Windows.

 

Kesuksesan Line sebagai aplikasi pengirim pesan instan terlihat dari pengguna yang 101 juta di 230 negara di dunia. Line pada posisi 1 kategori aplikasi gratis di 42 negara, di antaranya Jepang, Taiwan, Spanyol, Rusia, Hong Kong, Thailand, Singapura, Malaysia, Macau, Swiss, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dsb. LINE  berkantor di Indonesia resmi pertengahan 2012.

 

Itulah pembahasan singkat inisiator/penemu 12 Media Sosial yang paling populer. Tamat…….

Monggo lengkapnya klik aja :  (https://aryyasanggrazone.wordpress.com/2016/07/05/para-penemu-12-sosial-media-terpopuler/)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close